FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 07-2018

    1505

    Sistem Teknologi Informasi telah Siap

    Kategori Sorotan Media | daon001

    UNTUK menyukseskan penyelenggaran Asian Games 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan bahwa sistem informasi yang mendukung perhelatan olahraga se-Asia ke-18 telah siap.

    Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat meninjau sejumlah venue atau arena pertandingan yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (2/7).

    Dengan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkominfo Rudiantara meninjau beberapa arena, di antaranya arena balap sepeda di Pulomas, Jakarta Utara.

    "Tadi meninjau kesiapan tempat untuk BMX, hoki, tenis, praktis sudah siap semua. Terus juga meninjau teknologi inforamsinya," kata Rudiantara.

    Terkait dengan sistem teknologi informasi (TI) untuk mendukung pelaksaan Asian Games 2018, Rudiantara menegaskan seluruh sistem TI berjalan dengan baik. Bahkan Kemenkominfo telah melakukan uji coba dan menyempurkan dari hasil evaluasi.

    "Fiturnya sudah, user, aset, dan tes sudah, mudah-mudahan tidak ada masalah," harap Menkominfo seperti yang dilaporkan situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Sebelumnya, Kemenkominfo menyatakan mereka menyiapkan hal-hal untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018, antara lain sistem penjualan tiket daring, registrasi, dan penayangan hasil pertandingan.

    Soal antisipasi serangan aksi peretasan saat pelaksanaan Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus-2 September mendatang, Kemenkominfo telah mengambil sejumlah langkah antisipasi. Pasalnya, aksi peretasan pernah terjadi pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan.

    Tim sepak bola India
    Dari cabang sepak bola, India belum dipastikan mengirimkan tim nasionalnya ke ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang. Pasalnya persoalan perbedaan pendapat antara Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dan Asosiasi Olimpiade India (IOA) belum mencapai titik temu.

    IAFF meminta IAO agar mengizinkan tim nasional India dapat berlaga di Indonesia. Bahkan, pihak asosiasi sepak bola India akan berangkat untuk berlaga di Asian Games 2018 dengan biaya sendiri,

    "Saya menulis surat kepada IOA menjelaskan kekecewaan dan ketidakbahagiaan kami terhadap keputusan ini tanpa benar-benar berkonsultasi dengan kami. Jika pengeluaran biaya menjadi masalah, kami bersedia membiayai sendiri," kata Sekretaris Jenderal AIFF Kushal Das,

    Di sisi lain, IOA tetap berpegang pada peraturan bahwa timnas India yang mendapat izin berlaga di Asian Games harus memiliki peringkat satu hingga delapan di level Asia.

    Sementara itu, situs berita Iran, Mehr News Agency, kemarin, melaporkan bahwa Menpora Iran Masoud Soltanifard menyebut kemungkinan kehadiran Presiden Iran Hassan Rouhani atau Wapres Es'hagh Jahangiri di pembukaan Asian Games 2018.

    "Kehadiran Presiden Rouhani atau Jahangiri tidak diragukan lagi akan meningkatkan semangat di antara para atlet Iran yang berpartisipasi dalam turnamen," kata Soltanifard.

    Sumber Berita : Media IndonesiaMedia Indone

    siaMedia Indone

    sia

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Hari Nusantara Jadi Momentum Akselerasi Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA