FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 09-2017

    1637

    Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Diharapkan Tekan Angka Anak Stunting di Pandeglang

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam Penurunan Prevelensi Stunting di Pandeglang. - ( (Banten Hits/Engkos Kosasih)

    Pandeglang - Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu daerah yang tengah menjadi perhatian pemerintah pusat dalam penanganan stunting pada anak.

    Kasubdit Kemitraan Lembaga Sosial Komunikasi Kementerian Kominfo, Suhardi Waluyo mengatakan, masyarakat diharapkan mendapatkan dan memperkaya berbagai informasi tentang hidup sehat dan gizi pada anak.

    "Oleh karena itu, pengetahuan yang disampaikan pada sosialisasi ini diharapkan dapat benar-benar diserap para peserta dan disampaikan secara luas ke masyarakat," kata Suhardi pada Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam Penurunan Prevelensi Stunting, di Restoran 'S' Rizky Pandeglang, Selasa (12/9/2017).

    Sosialisasi yang berlangsung 2 hari tersebut diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari UPT Puskesmas, bidang Koordinator dan kader posyandu.

    Sebagian besar masyarakat mungkin asing dengan istilah stunting. Mengutip dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, stunting merupakan persoalan di mana kondisi tinggi badan balita bila dibandingkan dengan standar baku WHO-MGRS (Multicentre Growth Reference Study) tahun 2015 dikategorikan sangat pendek.

    Masalah balita pendek menggambarkan adanya persoalan gizi kronis yang dipengaruhi dari kondisi ibu/calon ibu, masa janin, dan masa bayi/balita, termasuk penyakit yang diderita selama masa balita. Tidak hanya terkait masalah kesehatan, namun juga dipengaruhi berbagai kondisi lain yang secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan.

    Upaya peningkatan status gizi masyarakat termasuk penurunan prevelensi balita pendek menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional yang tercanmtum di dalam sasaran pokok Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tahun 2015-2019.(Nda)

    Sumber  : http://www.tangeranghits.com/mega-metropolitan/berita/54362/gerakan-masyarakat-hidup-sehat-diharapkan-tekan-angka-anak-stunting-di-pandeglang

    Berita Terkait

    Tingkatkan Manfaat Teknologi AI, Kominfo Siapkan 3 Langkah Strategis

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan, banyak platform bisnis yang disurvei menyebut bahwa kecerdasan buatan atau Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Sebar Pesan Positif Hadapi Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk terus menebarkan pesan-pesan positif terkait Covid-19 Selengkapnya

    Bakti Siapkan 2000 Titik Akses Internet di Lokasi Baru

    Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan 2.000 titik akses internet d Selengkapnya

    Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Singgah di Denpasar

    Acara ini diselenggarakan di GOR Lila Bhuana, Jalan Melati, Denpasar, Sabtu (7/9). Staf Khusus Menteri Bidang PMO dan Ekonomi Digital Kominf Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA