FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 05-2024

    328

    Gelar Puncak HUT ke-44, Dekranas Minta Dukungan Media

    Kategori Berita Kominfo | Erbi

    Jakarta Pusat, Kominfo - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan menggelar Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-44 di Surakarta Jawa Tengah pada tanggal 15 s.d 18 Mei 2024 mendatang.  

    Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dekranas Dina Budi Arie Setiadi mendorong pekerja media ikut mendukung pelaksanaan acara puncak peringatan dengan mempromosikan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Aksi Dekranas agar bisa lebih dikenal masyarakat luas.

    "Saya meminta dukungan dari para teman-teman media untuk membantu menyuarakan event ini agar bisa lebih mengekspose para UMKM untuk bisa lebih maju lagi Bersama Dekranas," ungkapnya dalam Konferensi Pers HUT ke-44 Dekranas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (08/05/2024). 

    Dina Arie Setiadi menyatakan Humas Dekranas juga telah melakukan sosialisasi melalui beragam media berkaitan dengan gelaran akbar tersebut.

    "Kami dari bidang Humas selama ini sudah mencoba mempromosikan event ini di semua media yang ada baik dari baliho atau kanal media yang kami miliki, baik itu website Dekranas maupun Instagram," jelasnya. 

    Secara khusus, Dekranas juga berupaya mengenalkan aktivitas kepada generasi milenial dan generasi Z. Menurut Dina Budi Arie, tahun ini Humas Dekranas secara khusus memanfaatkan media sosial TikTok untuk promosi. 

    “Sekarang ini kan banyak anak-anak muda kita Gen-Z dan para milenial itu banyak melihat di TikTok. Jadi kami mencoba untuk mengangkat event Dekranas kali ini dengan TikTok," tuturnya.

    Dalam promosi di platform TikTok, Dina Budi Arie Setiadi mengaku mendapat respon positif dari masyarakat terutama generasi Milenial dan generasi Z.   

    "Dan itu lumayan, bukan lumayan lagi responsnya sangat baik. Sudah diakses, sudah dilihat oleh jutaan viewers," ungkapnya. 

    Dari Kirab hingga Pameran

    Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-44 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang menjelaskan saat ini persiapan acara HUT ke-44 Dekranas hampir mencapai 100 persen. Secara khusus, panitia menyampaikan apresiasi atas duungan semua pihak.

    "Hingga hari ini sudah hampir 100 persen persiapannya. Kami juga menyampaikan terimakasih yang luar biasa kepada teman-teman di Pemprov Jawa Tengah dan juga Pemerintah Kota Solo karena mereka dengan sungguh dan dengan konsentrasi penuh menyiapkan event ini makanya saya yakin pasti akan sukses," ungkapnya. 

    Menurut Loemongga Agus Gumiwang, acara Puncak Peringatan HUT Dekranas terbuka untuk umum dan dimeriahkan dengan beragam acara seperti Kirab Budaya dan Pameran UMKM. 

    "Ada Expo di Pamedan Pura Mangku Negara. Pelaku UMKM dari seluruh Dekranasda dari 38 provinsi berpartisipasi di sini, dan pawai budaya akan diadakan tanggal 15 Mei sore di mana ini nanti ada 100 lebih mobil hias dari masing-masing Dekranasda kabupaten, kota dan provinsi itu juga berpartisipasi," jelasnya. 

    Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-44 Dekranas mengharapkan perwakilan 38 provinsi yang akan hadir bisa mempersiapkan diri dengan matang. Apalagi acara tersebut menjadi momentum membangun jaringan dengan para partisipan Dekranas dari Provinsi dan daerah lain di seluruh Indonesia. 

    "Karena nanti bertemu dengan rekan-rekan Dekranas dari seluruh Indonesia bisa terjadi network yang baik. Mungkin bisa terjadi sinergi dalam mempertahankan aneka kriya yang kita miliki. Semoga ajang ini juga bisa membantu untuk menumbuhkan semangat untuk memajukan, mempopulerkan mempertahankan warisan budaya kita yang amat kaya ini," harapnya. 

    Dalam konferensi pers hadir pula Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Sekjen Dekranas sekaligus Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Reni Yanita, Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Endang Budi Karya, dan Ketua Bidang Manajemen Usaha Sri Suparni Bahlil.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Menkominfo Kenakan Baju Adat Suku Dayak

    Dalam upacara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi dan istri mengenakan baju adat suku dayak. Sementara Wamenkominfo Nezar Patria dan istri men Selengkapnya

    Pejabat Humas Pemerintah Diimbau Tak Pamer di Medsos

    Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Selengkapnya

    Indonesia-Australia Bahas Isu Keamanan Digital dan Dukungan di ITU PP-22

    Indonesia dan Australia memiliki kesamaan isu yang berkaitan dengan keamanan dan konektivitas digital. Selengkapnya

    Bangun Infrastruktur Digital untuk Rakyat, Menkominfo Apresiasi Dukungan Semua Pihak

    Menkominfo mengapresiasi dukungan kementerian dan lembaga serta penyelenggara layanan seluler untuk pemerataan infrastruktur digital. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA