FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 11-2015

    8361

    Pesta Demokrasi Serentak untuk Kedaulatan Rakyat Indonesia

    Kategori Infografis | angg007

    Sebagai salah satu negara paling demokratis di dunia, Indonesia memiliki keunikan tersendiri sekaligus tantangan dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara langsung dan serentak di banyak wilayah sekaligus. Ini akan memberikan hak berdemokrasi kepada sekitar 17.814.913 jiwa yang tersebar di 269 daerah, untuk memilih calon yang akan mengemban amanah menjadi gubernur, walikota, dan bupati.

    Karena itu, masyarakat diharapkan aktif berpartisipasi menggunakan hak politiknya agar pelaksanaan pesta demokrasi ini tidak sia-sia. Keterlibatan ini bukan hanya dari segi ikut memilih, namun juga terlibat dalam pengawasan dan pemantauan agar pemimpin-pemimpin terbaik bisa dipilih murni dengan dukungan dari mayoritas rakyat di wilayahnya. Sehingga ke depan program pembangunan di daerah akan sesuai dengan aspirasi rakyat yang telah memilih pemimpin tersebut.

    "Sudah ada konsolidasi dalam rangka pelaksanaan pilkada, baik KPU, Bawaslu, DPR, partai politik, maupun Kemendagri," Tjahjo Kumulo, Menteri Dalam Negeri.

    Sumber: AntaraNews http://lampung.antaranews.com/berita/285567/tjahjo-pilkada-serentak-siap-dilaksanakan

    Berita Terkait

    Hasil Kesepakatan KTT ke-42 ASEAN Indonesia 2023

    KTT ke-42 ASEAN Indonesia menekankan tiga kesimpulan penting, utamanya soal perlindungan pekerja dan korban perdagangan orang, kemanusiaan d Selengkapnya

    Pulih Bersama dengan Meningkatkan Keterampilan Digital UMKM di Indonesia

    Selengkapnya

    Pertemuan Bilateral Indonesia-Uni Eropa

    Selengkapnya

    KTT G20 Makin Dekat, Yuk Cek Pencapaian Presidensi Indonesia

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA