FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 02-2024

    181

    Perkuat Relasi Pemerintah-Media, Menteri Budi Arie Jadikan Kejuaraan Tenis Meja Acara Tahunan

    SIARAN PERS NO. 95/HM/KOMINFO/02/2024
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 95/HM/KOMINFO/02/2024

    Minggu, 4 Februari 2024

    tentang

    Perkuat Relasi Pemerintah-Media, Menteri Budi Arie Jadikan Kejuaraan Tenis Meja Acara Tahunan

    Kejuaraan Tenis Meja memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informatika Tahun 2024 telah berakhir.

    Menkominfo Budi Arie Setiadi mengharapkan kejuaraan ini menjadi acara tahunan rutin sekaligus menjadi ajang menjalin komunikasi dan membangun relasi antarinstansi pemerintah serta lembaga media massa. 

    “Saya berharap kejuaraan ini menjadi even tahunan, bahkan jika mungkin menambah cabang olahraga lain, namun akan disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkapnya dalam Penutupan Kejuaraan Tenis Meja Piala Menkominfo 2024 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (04/02/2024). 

    Menteri Budi Arie menyatakan olahraga tenis meja merupakan cabang olahraga yang merakyat karena kerap digelar dalam setiap momentum peringatan hari besar nasional. 

    “Saya juga gembira melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta (atlet). Hal itu terlihat dari jalannya pertandingan final hari ini, ada yang sampai lima set untuk penentuan sebagai juara satu,” tuturnya. 

    Menkominfo mengharapkan agar turnamen ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik di kalangan peserta yang telah ikut bertanding. Menteri Budi Arie juga mendorong juara dalam kompetisi tenis meja senantiasa tetap semangat berlatih. 

    “Teruslah berlatih untuk meningkatkan prestasi. Selamat atas prestasi yang telah diraih karena rekan-rekan telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan sportivitas yang luar biasa,” ujarnya.

    Menkominfo Budi Arie Setiadi juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini dengan baik.

    Sementara itu, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Fadhilah Mathar menyatakan turnamen ini menjadi sarana mempererat silaturahmi antara Kementerian Kominfo dengan kementerian lain dan pekerja media. 

    “Sekaligus, membudidayakan sportivitas dan solidaritas sebagai roh dari olahraga. Saya harap kekompakkan dan silaturahmi terjalin sehingga bisa mempererat kolaborasi, bekerja secara sinergis,” ungkapnya.

    Dirut Utama BAKTI Kementerian Kominfo menjelaskan dalam kejuaraan ini, beberapa pelatih nasional tenis meja membagikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta.

    “Mereka tak pelit berbagi pengalaman dan bersedia hadir untuk memberikan semangat kepada masing-masing tim yang dilatih supaya bisa berkompetisi secara sportif,” tuturnya.

    Kejuaraan Tenis Meja Piala Menkominfo Tahun 2024 diikuti sebanyak 209 orang peserta yang terdiri dari 20 tim Kementerian, 13 tim Lembaga Pers, dan 24 orang Master.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

     

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 314/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Uji Publik RPM mengenai Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module (ESIM)

    Tanggapan terhadap Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri tentang Pemanfaatan Teknologi Embedded Subscriber Identity Module oleh Penyelengga Selengkapnya

    Siaran Pers No. 306/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Komitmen Investasi Rp28 T, Menteri Budi Arie: Microsoft Kembangkan AI dan Cloud di Indonesia

    Menurut Menteri Budi Arie, komitmen investasi Microsoft menjadi angin segar bagi pertumbuhan dan pengembangan ekosistem digital khususnya te Selengkapnya

    Siaran Pers No. 305/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Perkuat Transformasi Digital, Indonesia Galang Kerja Sama Perusahaan Global

    Perusahaan teknologi global memungkinkan penguatan dalam aspek infrastruktur dan sumberdaya manusia. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 304/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Dampingi Presiden Terima Kunjungan CEO Microsoft, Menkominfo: Bahas Eksosistem Teknologi

    Menurut Menteri Budi Arie kerja sama pengembangan sumberdaya manusia akan difokuskan pada peningkatan jumlah dan kompetensi talenta digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA