FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 01-2024

    603

    [HOAKS] Akun Instagram Mengatasnamakan PT Djarum

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah akun Instagram mengatasnamakan PT Djarum. Akun dengan username@djarum.karir tersebut dalam deskripsinya mengeklaim sebagai official instagram account PT Djarum yang memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan dan rekrutmen karyawan di PT Djarum. Akun ini turut menyertakan tautan untuk mengakses informasi terkait lowongan pekerjaan tersebut.

    Faktanya, pihak PT Djarum melalui Subroto, Senior Manager Human Resource Development (HRD) Industrial Relation PT Djarum, dalam surat resmi yang ditujukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut akun media sosial Instagram (IG) @djarum.karir bukan merupakan akun resmi milik PT Djarum dan telah banyak merugikan masyarakat. Konten dan isi akun IG @djarum.karir adalah di luar tanggung jawab PT Djarum. Selain itu, disampaikan bahwa situs resmi PT Djarum adalah www.djarum.com. Situs dan akun resmi terkait lowongan pekerjaan dan rekrutmen karyawan adalah https://career.djarum.com, official account LinkedIn PT Djarum, dan alamat email recruit@djarum.com. Disebutkan pula bahwa PT Djarum tidak memungut biaya dalam bentuk apapun dalam proses rekrutmen karyawan.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    -Surat resmi PT Djarum No.163/HRD/ya/01/24 yang ditujukan kepada Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Wali Kota Samarinda Andi Harun

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun TikTok Mengatasnamakan Prabowo akan Giveaway 1 Unit Motor Jika Tembus 200 Ribu Follower

    Selengkapnya

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    [HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA