FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 12-2023

    304

    Bertemu Presiden JAPINDA, Presiden Joko Widodo Apresiasi Bantuan Promosi Kerja Sama Ekonomi

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Tokyo, Kominfo - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Japan-Indonesia Association (JAPINDA), Fukuda Yasuo, di Imperial Hotel, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara mengapresiasi JAPINDA yang dinilai telah banyak membantu mempromosikan kerja sama di bidang ekonomi.

    “Saya mengapresiasi JAPINDA yang telah banyak membantu mempromosikan kerja sama ekonomi, mentoring perusahaan Jepang yang ingin memperluas bisnisnya di Indonesia,” ujar Presiden.
     
    Presiden berharap JAPINDA dapat terus mendukung peningkatan investasi dan alih teknologi di sektor ekonomi masa depan seperti transisi energi dan juga ekonomi digital. Tidak hanya itu, dukungan JAPINDA juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di Tanah Air.

    “Agar lebih banyak lagi tenaga terampil Indonesia yang bisa masuk ke Jepang,” ungkap Presiden.
     
    Terakhir, Presiden berharap pelaku usaha di Jepang juga dapat memanfaatkan berbagai kesepakatan baru dalam kerangka IJEPA. Mulai dari eliminasi tarif produk ikan olahan Indonesia hingga perluasan akses pasar perbankan.
     
    “Saya yakin dengan dukungan konkret dari JAPINDA Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia dan Jepang akan semakin erat dan berkelanjutan,” ucap Presiden.

    Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi, serta Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani.

    Berita Terkait

    Bertemu Tony Blair, Presiden Bahas Investasi Energi dan Percepatan Transformasi Digital

    Dalam keterangannya selepas pertemuan, Menteri Investasi menyebut bahwa pertemuan bersama Tony Blair menghasilkan beberapa kesepakatan penti Selengkapnya

    Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo Tunaikan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

    Pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan salat H.A. Husni Selengkapnya

    Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri 1445H

    Presiden berharap agar perjalanan masyarakat dalam mudik Lebaran kali ini diberikan kelancaran dan keselamatan. Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA