FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 10-2023

    765

    [DISINFORMASI] Dua Pejabat Kemenko Perekonomian Terjerat Kasus Tindak Pidana Korupsi Impor Gula di Kementerian Perdagangan

    Kategori Hoaks | Viska

    Penjelasan :

    Beredar sebuah unggahan video di media sosial Twitter dan TikTok yang mengeklaim bahwa Kejaksaan Agung telah mengusut kasus tindak pidana korupsi di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Pemeriksaan tersebut telah dilakukan dengan menyeret dua pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

    Faktanya, klaim pada video tersebut adalah tidak benar. Berdasarkan klarifikasi resmi dari Kemenko Perekonomian dan juga melansir dari kompas.com, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenko Perekonomian I Ktut Hadi Priatna membantah bahwa dua pejabat dari Kemenko Perekonomian telah terseret kasus korupsi impor gula yang dilakukan oleh Kemendag. Pemanggilan dua pejabat dari Kemenko Perekonomian ke Kejaksaan Agung hanya sebagai saksi untuk pemeriksaan dan memastikan pemeriksaan dilakukan dalam rangka pengusutan dugaan tindak pidana korupsi. Diketahui bahwa proses pemeriksaan terkait tindak pidana korupsi di Kemendag masih dilakukan sampai saat ini.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link counter:

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Surat Izin Program Undian Berhadiah Mengatasnamakan Kementerian Sosial

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengadaan Barang dan Jasa di Kementerian Pertahanan Diatur oleh Dasco

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Pembatalan Usulan Seleksi CPNS Permintaan Penambahan Pegawai di Kemenkumham NTT

    Selengkapnya

    [HOAKS] Aset Hary Tanoesoedibjo Disita Terkait Kasus Korupsi Satelit di Kementerian Pertahanan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA