FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 11-2022

    278

    Wapres Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Selatan, Kominfo – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin pagi ini pimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

    Tiba di lokasi upacara, Wapres yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta Rano Maxim Adolf Tilaar.

    Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

    Selanjutnya, Wapres memimpin prosesi mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

    Adapun pembacaan doa untuk arwah para pahlawan dipimpin oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

    Tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

    Usai memimpin upacara, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Sosial dan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta Rano Maxim Adolf Tilaar meninggalkan tempat upacara untuk menuju lokasi tabur bunga di pusara para tokoh nasional.

    Rangkaian upacara ditutup dengan Wapres menabur bunga di beberapa pusara tokoh nasional seperti B. J. Habibie, Ainun Habibie, Ani Yudhoyono, Umar Wirahadikusumah, Soedarmono, Adam Malik, para Pahlawan Revolusi, serta para Pahlawan Pangkat Terendah dan Pahlawan Tidak Dikenal.

    Berita Terkait

    Presiden: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

    Melalui pengalaman presidensi G20 yang dimiliki Indonesia, keketuaan Indonesia akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi ASEAN. Selengkapnya

    Wapres Ingatkan Arti Penting Generasi yang Saleh

    Wapres menyampaikan bahwa ciri-ciri orang saleh adalah orang yang selalu menyibukkan diri dan hatinya kepada Allah SWT. Selengkapnya

    Wapres Minta Peran Aktif Masyarakat Untuk Kembangkan Budaya

    Wapres menuturkan bahwa kebudayaan Bangsa Indonesia adalah kekayaan yang tidak ternilai harganya. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Peran Aktif IKADI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

    Wapres berharap melalui dakwah, IKADI juga turut menyebarkan Islam wasathiyah di tanah air, karena konsep tersebut merupakan identitas musli Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA