FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 09-2022

    137

    [DISINFORMASI] Video Susilo Bambang Yudhoyono Ditangkap Kejaksaan Agung

    Kategori Hoaks | Viska

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video yang menampilkan beberapa polisi memborgol tangan seorang pria dan diberi narasi "Keputusan Bulat !!! SBY Siap-siap Dijebloskan. Sri Mulyani - Kejagung".

    Faktanya, dikutip dari artikel berita cekfakta.tempo.co, video bernarasi mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditangkap adalah tidak benar dan video tersebut merupakan hasil suntingan. Pria yang terlihat pada video tersebut bukan mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia SBY. Sementara itu, video Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin yang muncul pada detik-detik awal tidak terkait dengan penangkapan SBY, melainkan membahas soal kasus korupsi pengusaha Surya Darmadi. Sedangkan pada menit 1.09, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati yang terlihat sedang duduk di kursi persidangan, merupakan video saat menyampaikan keterangan terkait kasus Century pada 2014 silam.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link counter:

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Video Wakil Ketua Banggar DPR RI Tersungkur setelah Menyetujui Penarikan LPG 3 Kg dan Penghapusan Daya Listrik 450 VA

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Unjuk Rasa Mahasiswa Terkait Kenaikan Harga BBM dan Tuntut Presiden Jokowi Mundur

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Seorang Buruh di Sulawesi Ditendang Warga Cina

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Prabowo Subianto Meminta Maaf ke Presiden Joko Widodo Usai Ditangkap KPK

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA