FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 11-2021

    1525

    Info Rekrutmen SDM PKH 2021 Kemsos? Awas Hoaks!

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Sosial dikabarkan menyelenggarakan rekrutmen sumber daya  manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2021. Konon, informasi itu beredar dalam bentuk pesan berantai melalui aplkasi pesan instan WhatsApp.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta bahwa informasi itu tidak benar alias hoaks.

    Akun Instagram resmi @kemensosri menunjukkan Kemensos c.q. Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial dan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga belum pernah mengeluarkan pemberitahuan secara resmi untuk program pelaksanaan rekrutmen SDM Pelaksana PKH Tahun 2021.

    Informasi resmi mengenai Kemensos RI dapat dicek di kemensos.go.id dan akun media sosial Kementerian Sosial terverifikasi.

    Berikut laporan harian hoaks dan disinformasi yang telah diidentifikasi oleh Tim AIS Kementerian Kominfo, Rabu (03/11/2021):

    [HOAKS] Irlandia Keluarkan Peringatan Efek Samping Vaksin Corona

    [DISINFORMASI] Pengawalan Khusus Presiden Jokowi oleh Satuan Le Gendarmerie di Prancis

    [HOAKS] Rekrutmen SDM PKH Tahun 2021 Kemensos RI

    [DISINFORMASI] Pemerintah telah Membentuk Polisi Indonesia Cina

    Berita Terkait

    UNHCR Terjerat Keimigrasian? Itu Hoaks!

    UU Keimigrasian tidak dapat digunakan untuk menjerat UNHCR sebab pengungsi Rohingya bukanlah imigran ilegal yang diselundupkan. Selengkapnya

    Serpihan Logam dalam Makanan Bayi? Awas Hoaks!

    Video tersebut beredar dengan narasi bahwa makanan bayi tersebut mengandung logam. Selengkapnya

    Cincin Perusak Kertas Suara Pemilu 2024? Itu Hoaks!

    Gambar tersebut adalah hoaks lama yang pernah beredar pada Pemilu 2019 dan kembali beredar menjelang Pemilu 2024. Selengkapnya

    Kontak Ponsel PLN Kota Depok? Awas Hoaks!

    PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui akun Twitter resminya @pln_jabar, mengklarifikasi bahwa nomor pada Google Maps Kantor PLN Kota Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA