FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 08-2021

    1936

    [HOAKS] Di Indonesia Sudah Tidak Ada Pandemi Covid-19, melainkan Ada Penyebaran Racun dengan Pesawat Terbang

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar sebuah unggahan berupa narasi dan video yang menampilkan kerumunan orang beserta peti jenazah pada aplikasi Instagram. Pada narasi unggahan tersebut terdapat beberapa klaim diantaranya mengklaim bahwa saat ini sudah tidak ada pandemi Covid-19, dan saat ini terdapat gerakan orang yang sedang menyebarkan racun di banyak tempat di wilayah Indonesia, termasuk penyebaran racun dengan menggunakan pesawat terbang.

    Faktanya, klaim pandemi Covid-19 sudah tidak ada, dan saat ini terdapat sekelompok orang sedang menyebarkan racun dengan pesawat terbang di banyak wilayah Indonesia tersebut adalah tidak benar, serta tidak memiliki sumber yang kredibel. Saat ini, Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19. Menurut update 9 Agustus 2021, kasus positif Covid-19 di Indonesia berjumlah 3.686.740 orang dan kasus meninggal karena Covid-19 mencapai 108.571 orang. Isu terkait adanya penyebaran racun melalui pesawat terbang setidaknya telah 2 kali terjadi dan diketahui bahwa isu tersebut adalah hoaks.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Surat Panggilan Dugaan Tindak Pidana Pengelolaan Dana PON XX 2020 Mengatasnamakan KPK

    Selengkapnya

    [HOAKS] Indonesia Kirim Pasukan Militer untuk Bergabung dengan Latihan Militer Vostok 2022

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Event 201 adalah Bukti Bahwa Pandemi Covid-19 Telah Direncanakan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kepala Subbidang Verifikasi Keberatan dan Pemeriksaan Pajak, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Buleleng

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA