FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 02-2021

    1244

    Bangun Pola Pikir dan Budaya Antikorupsi Lewat Interalisasi SMAP

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi pemerintah. Sebagai Satuan Kerja dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), penerapan SMAP SNI ISO 37001:2016 di Direktorat Operasi Sumber Daya Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerin Komunikasi dan Infomatika melakukan upaya berkelanjutan membangun pola pikir dan budaya anti korupsi bagi seluruh pegawai. 

    “Internalisasi ini mengenai nilai-nilai anti penyuapan, sehingga dapat memperkuat komitmen meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko dalam Internalisasi Penerapan SMAP, di Jakarta, Rabu (17/02/2021).

    Sebagian pegawai Direktorat Operasi Sumber Daya, secara offline, mengikuti acara di ruang rapat terbuka di Gedung Wisma Antara Lt. 1. Sedangkan pegawai yang tengah menjalani WFO, mengikuti secara online atau dalam jaringan (daring) dengan fasilitas zoom meeting.

    Direktur Operasi Sumber Daya menegaskan penerapan SMAP ISO 37001:2016 untuk mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Direktorat Operasi Sumber Daya.

    “Sekaligus menyukseskan penyelenggaraan birokrasi dan pelayanan perizinan Spektrum Frekuensi Radio dan Sertifikasi Operator Radio yang berintegritas, berkualitas serta bebas dari praktik penyuapan dan korupsi,” kata Dwi Handoko.

    Hasil akhir yang diharakan melalui internalisasi mengenai nilai-nilai anti penyuapan dapat memperkuat komitmen untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Direktorat Operasi Sumber Daya.

    Berita Terkait

    Anak Tak Divaksin Bebas Infeksi Telinga, Itu Hoaks!

    Ternyata klaim itu keliru dan berpotensi menyesatkan. Selengkapnya

    Siapkan DEWG Jadi Stimulus Digitalisasi UMKM

    Stafus Menteri Kominfo Bidang Digital dan SDM menyatakan melalui penyelenggaraan Digital Economy Working Group (DEWG), Kementerian Kominfo j Selengkapnya

    Siapkan Zona Integritas, Kominfo Sosialisasikan Budaya Kerja Antikorupsi

    Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Aju Widya Sari menyatakan hal itu merup Selengkapnya

    Video Wanita Dimakan Buaya Sungai Musi? Awas Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan menemukan fakta dari tribunnews.com Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA