FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 02-2021

    2518

    [HOAKS] Perpanjangan BLT 2021 dari Kementerian Keuangan dengan Klik Link Tertentu

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar unggahan di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa Menteri Keuangan memperpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021. Informasi tersebut juga meminta masyarakat untuk segera mendaftarkan diri dengan mengklik link tertentu. 

    Faktanya, berdasarkan konfirmasi Kompas.com, informasi yang mengatakan bahwa Menteri Keuangan memberikan informasi perpanjangan BLT 2021 dan harus mendaftar melalui link tertentu adalah tidak benar. Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari mengatakan bahwa program BLT Subsidi Upah (BSU) sudah tidak ada. Rahayu menegaskan, tidak ada anggaran tersebut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Lebih lanjut, Rahayu menjelaskan berdasarkan data, kondisi ekonomi saat ini diklaimnya sudah menunjukkan perbaikan, pertumbuhan ekonomi sudah lebih tinggi, inflasi naik, konsumsi naik dan harapannya dunia usaha juga survive.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    -https://www.kompas.com/tren/read/2021/02/09/085100765/-hoaks-informasi-sebut-blt-2021-dari-menteri-keuangan-diperpanjang-dengan

    Berita Terkait

    [HOAKS] Surat Pemberitahuan Penyelidikan KPK di Kabupaten Boyolali

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tol Semarang-Demak akan Dijual ke Cina dengan Harga Rp400 Miliar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Sri Mulyani Menjelaskan Utang Negara di Sidang Mahkamah Konstitusi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA