FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 02-2021

    1582

    [HOAKS] 35 Karyawan Tahura Juanda Dago Terinfeksi Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar informasi di media sosial yang memberi informasi adanya penutupan sementara Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda Dago, Bandung, karena 35 karyawannya terinfeksi Covid-19.

    Dikutip dari Kumparan.com, Kepala UPTD Tahura Ir. H. Juanda, Lianda Lubis menyebut terdapat kekeliruan informasi dalam pesan berantai yang beredar. Ia menjelaskan, setiap bulan pihak Tahura selalu mengadakan rapid test, terutama ketika lonjakan kasus di Indonesia terus meningkat. Linda juga menyebut pada tanggal 1 Februari 2021 dilakukan tes swab dengan menyasar 110 orang yang terdiri dari pegawai dan non pegawai. Hasilnya, 19 orang dinyatakan terinfeksi oleh Virus Corona.  Dengan demikian, 35 orang dinyatakan terinfeksi Covid-19 sebagaimana tertera dalam pesan berantai itu tidak benar. Linda menambahkan, 19 orang tersebut berstatus tanpa gejala dan telah menjalani isolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Mereka diduga terinfeksi dari lingkungan di rumahnya.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-soal-kabar-35-karyawan-tahura-juanda-dago-terinfeksi-corona-1v7fQItPu5Q/full

    https://www.instagram.com/p/CK7s0-Mh6_H/?igshid=b2bpqqo6zsn6

    Berita Terkait

    [HOAKS] Perjanjian Busuk antara Presiden Jokowi dan Hakim Dibalik Putusan MK Terbongkar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Pj. Wali Kota Pontianak Ani Sofian

    Selengkapnya

    [HOAKS] Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Promosikan Obat Nyeri Sendi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pembegalan Tukang Pijit di Cicalengka

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA