FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 02-2021

    2591

    [HOAKS] Air Rebusan Belimbing Bisa Cegah dan Sembuhkan Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar Video yang berdurasi 7 menit, 43 detik. Di dalam video tersebut seorang wanita menyebut bahwa dia punya resep untuk covid-19, buah belimbing wuluh merupakan pencegahan terbaik covid-19. Belimbing tersebut direbus lalu diminum hangat-hangat.. Video tersebut ramai dibagikan Salah satu akun di Facebook, disertai narasi:"Obat covid.....Simak.semoga bermanfaat......D ambil dari pengalaman pribadi yg terpapar covid😩Masuk akal..karna belimbing wuluh paling tinggi vitamni C ny..." 

    Dilansir dari Liputan6.com, menurut Ahli Gizi KONI DKI Jakarta sekaligus APKI Approved Educator, Irtya Qiyamulail. Ia mengatakan bahwa klaim tersebut tidak benar. Karena belum ada penelitian yang menyebutkan satu makanan tertentu bisa menyembuhkan atau mencegah kita tertular virus Covid-19, termasuk air rebusan belimbing wuluh ini. Belimbing wuluh sebenarnya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi namun metode perebusan justru membuat kandungannya berkurang.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    -https://m.liputan6.com/cek-fakta/read/4475275/cek-fakta-tidak-benar-air-rebusan-belimbing-bisa-cegah-dan-sembuhkan-covid-19?

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pfizer Memohon Maaf Usai Banyak yang Tewas karena Vaksin Covid-19

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Pj. Bupati Ogan Komering Ilir Asmar Wijaya Membagikan Donasi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Jusuf Hamka Berbagi Uang Bagi Siapa Saja yang Berusia Lebih dari 40 Tahun

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA