FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 12-2020

    1315

    [DISINFORMASI] Foto Bingkisan Paslon Pilwakot Mataram Tersebar di Hari Pencoblosan

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar pesan unggahan di media sosial Facebook yang memuat sejumlah foto yang memperlihatkan bingkisan berwarna kuning tersebar di area pencoblosan. Bingkisan tersebut diklaim sebagai bingkisan yang dibagikan pada hari pencoblosan oleh pasangan calon Pilwakot Mataram nomor urut satu Mohan Roliskana - TGH Mujiburrahman (HARUM). Narasi dalam unggahan tersebut memprotes Bawaslu setempat terkait dugaan pembiaran salah satu paslon yang masih berkampanye di hari pencoblosan.

    Dilansir dari laman situs Medcom.id, klaim bahwa paslon Pilwakot Mataram nomor urut satu Mohan Roliskana - TGH Mujiburrahman (HARUM) masih membagikan bingkisan pada hari pencoblosan adalah salah. Faktanya, informasi tersebut dibantah Ketua KPU Kota Mataram. Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin menjelaskan ada kekeliruan terkait beredarnya foto bingkisan di media sosial. Husni menjelaskan bingkisan tersebut hanya untuk saksi yang diutus oleh pasangan nomor 1.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/3NOqG3zk-cek-fakta-beredar-foto-bingkisan-paslon-pilwakot-mataram-tersebar-di-hari-pencoblosan-ini-faktanya

    Berita Terkait

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gedung Bawaslu Dibakar Massa karena Tolak Hasil Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Pengusiran Warga Negara Cina di Kota Pekanbaru

    Selengkapnya

    [HOAKS] KPU Umumkan Pelaksanaan Pilpres 2024 Putaran Kedua Hindari Kemarahan Rakyat

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA