FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2020

    544

    Sosialisasikan Pilkada Sehat Cerdas Damai Lewat ILM

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktiyo mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan berbagai media massa untuk menyosialisasikan pentingnya Pilkada Serentak 2020 yang Sehat, Cerdas dan Damai.

    “Dari data penelitian yang sudah kita record, lebih dari 10 kali rakyat Indonesia itu melihat iklan layanan masyarakat (ILM). Saya yakin teman-teman yang ada di mana pun sering melihat iklan layanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan berbagai model,” ujarnya dalam Webinar Peran Strategis dan Partisipatif Pemuda Mewujudkan Pemilihan Serentak yang Sehat, dari Jakarta, Minggu (06/12/2020).

    Dirjen Widodo menjelaskan, setidaknya ada sekitar 6 ribu tayangan ILM di media televisii dan lebih dari 5 ribu tayangan lewat radio di Indonesia yang digelontorkan untuk sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020 ini. 

    “Kita juga menggunakan berbagai media cetak memberikan opini-opini, pandangan-pandangan, dimensi-dimensi terkait dengan Pilkada serentak,” jelasnya.

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo menambahkan, berbagai artikel dan advertorial di media cetak tersebut juga dikembangkan melalui media sosial. “Sehingga saya yakin bapak ibu generasi muda yang sudah sangat aware terhadap dunia medsos bisa mengakses, bisa men-delivery hal-hal yang positif untuk disampaikan kepada teman-teman kita,” tandasnya. 

    Menurut Dirjen Widodo, upaya sosialisasi Pilkada serentak 2020 yang dilakukan tersebut bisa meyakinkan masyarakat bahwa pesta demokrasi tahun ini merupakan proses yang sangat penting dan sangat mendasar untuk membangun peradaban.

    “Karena kalau pemimpin kita sesuai dengan harapan kita berkualitas, Saya yakin kita akan nyaman di daerah kita, karena pemimpin daerah menentukan keberhasilan kekuatan daerah untuk bisa tampil menjadi daerah yang kuat, daerah yang maju, ini yang saya kira menjadi penting,” ujarnya.

    “Guna lebih memasifkan fungsi diseminasi komunikasi publik, Kementerian Kominfo juga melakukan sosialisasi melalui penyebaran spanduk, pamflet hingga video drone.

    “Jadi kami dari sisi pemerintah juga sudah sangat concern terhadap bagaimana kita meningkatkan upaya komunikasi publik,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Kajian Bappenas, Digitalisasi Jadikan UMKM Bertahan Saat Pandemi

    Kementerian PPN/Bappenas baru saja mengeluarkan kajian kebijakan penanggulangan dampak pandemi terhadap UMKM. Salah satu rekomendasi agar UM Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Anggaran Meningkat Tajam, Bekerja Harus Cerdas dan Kreatif

    Anggaran Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021 meningkat tajam dari Rp394 miliar m Selengkapnya

    Sosialisasi dan Literasi Jadi Pilar Utama Digitalisasi Penyiaran

    Persiapan matang dan terencana menyambut alih teknologi siaran analog ke digital pada 2022 harus dilakukan secara serius. Pasalnya, salah sa Selengkapnya

    Jelang Pilkada 2020, Dirjen IKP: Mahasiswa Harus Cerdas Bermedsos

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong mahasiswa harus cerdas dalam bermedia sosial (medsos). Mahasiswa sebagai pemilih muda dalam Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA