FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 11-2020

    1343

    [HOAKS] Akun WhatsApp Kapolres Sumba Timur Menawarkan Kendaraan Bermotor

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar akun WhatsApp dengan foto profil Kapolres Sumba Timur, NTT, AKBP Handrio Wicaksono, beserta istri Ny Ratna Handrio Wicaksono. Dalam potongan percakapan itu, seseorang yang mengaku sebagai AKBP Handrio Wicaksono mengatakan bahwa ia sedang di undang dalam pelelangan sepeda motor dan mobil, yang kemudian ia menawarkan sejumlah kendaraan. 

    Dilansir daritimesindonesia.co.id, Kapolres Sumba Timur, Polda NTT, AKBP Handrio Wicaksono mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut. Bahkan, nomor WhatsApp yang digunakan pelaku itu, bukan nomor WhatsApp yang dipakai dirinya. Atas kejadian tersebut AKBP Handrio Wicaksono  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk antisipasi segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan dirinya  dengan modus apapun. Ia juga menyampaikan apabila ada telpon atau WA yang mengatasnamakan pimpinan Polri atau anggota Polri dapat segera menghubungi personil Bhabinkamtibmas setempat, Polsek terdekat atau Polres untuk klarifikasi kebenarannya.

    KATEGORI: HOAKS

    Counter:

    https://www.timesindonesia.co.id/read/news/310421/di-majalengka-foto-kapolres-sumba-timur-dicomot-untuk-penipuan-via-whatsapp

    Berita Terkait

    [HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kakanwil Kemenag Sulsel Muh Tonang

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA