FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 11-2020

    1351

    [HOAKS] Billboard Kampanye Donald trump di Times Square Berbahasa Indonesia

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah billboard kampanye calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump menggunakan Bahasa Indonesia di kawasan Times Square New York. Pada foto yang tersebar di media sosial Facebook tersebut terdapat narasi, "Presiden Pilihan Rakyat DONALD TRUMP jujur, merakyat sederhana. Tidak pakai perhiasan, kemeja 10.000, celana 110.000, sepatu 160.000." Postingan tersebut juga diberi keterangan", Pic legend 2014 nih".

    Berdasarkan penelusuran, klaim billboard kampanye Donald Trump Bahasa Indonesia adalah salah. Faktanya, billboard aslinya bergambar grup musik asal Indonesia Weird Genius, yang tengah promosi single berjudul Lathi. Dilansir dari situs goodnewsfromindonesia.com, billboard bergambar grup musik Weird Genius terpampang di salah satu tempat penting di Amerika Serikat. Akun resmi Weird Genius mengumumkan kabar gembira bahwa lagu Lathi menembus angka 100 juta untuk pemutaran secara online. Dengan pencapaian tersebut, wajah para anggota Weird Genius dipromosikan sedang streaming di Times Square, New York. Keberhasilan Weird Genius ini mencatatkan diri sebagai satu-satunya musisi dari Indonesia yang dipasang di kawasan amat bergengsi di pusat bisnis dunia, yakni kawasan Times Square. 

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/Rb1mOgeb-cek-fakta-billboard-kampanye-donald-trump-di-times-square-berbahasa-indonesia-ini-faktanya

    Berita Terkait

    [HOAKS] Jhon LBF Memberikan Giveaway Melalui Tebak Nama Kota

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Teguran Hak Cipta dan Lisensi oleh Wahana Music Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Polisi Temukan 400 Kilogram Emas Batangan di Rumah Sandra Dewi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Bukti Pembayaran Jalan Tol di Indonesia Masuk ke Pendapatan Negara Cina

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA