FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 11-2020

    502

    [DISINFORMASI] Piala Penghargaan dari WHO untuk Menkes Terawan

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar unggahan sebuah gambar yang memperlihatkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Terawan Agus Putranto sedang memegang piala penghargaan. Unggahan itu disertai narasi yang menyebutkan foto tersebut merupakan foto Menkes Terawan yang mendapatkan penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) atau WHO.

    Berdasarkan hasil penelusuran, klaim pada unggahan gambar tersebut adalah salah. Faktanya, foto tersebut diabadikan pada saat dr. Terawan menerima penghargaan berupa Lifetime Achievement Award dari Ketua Umum Leprid Paulus Pangka di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada 17 Juni 2019. Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) memberikan apresiasi berupa Lifetime Achievement Award kepada Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Mayjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad (K) RI. Apresiasi ini diberikan atas prestasi dr. Terawan sebagai penemu metode cuci otak (brain wash) dengan modifikasi program Digital Subtraction Angiography (DSA) untuk penyakit stroke.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.instagram.com/p/B0p5GNgn-Xf/

    http://rekor-leprid.org/index.php/2019/07/17/lifetime-achievement-award-atas-prestasi-penemu-metode-cuci-otak-brain-wash-dengan-modifikasi-program-digital-substraction-angiography-sda-untuk-penyakit-stroke-sejak-tahun-2005/

    https://daerah.sindonews.com/artikel/jateng/7129/dokter-terawan-raih-lifetime-achievement-award-dari-leprid

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Indonesia Tidak Dapat Menggugat jika Vaksin Bermasalah

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Prosesi Pengurusan Jenazah Penyanyi Spanyol Julio Iglesias yang Meninggal Karena Covid-19

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Jepang Batalkan Olimpiade 2021 karena Covid-19

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Foto Anak Korban Vaksin Covid-19

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA