FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 10-2020

    719

    [HOAKS] Surat Permohonan Bantuan Dana Pengamanan Pelaksanaan Pilkada 2020 Mengatasnamakan Gubernur Kalimantan Utara

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar sebuah Surat Permohonan Bantuan Dana Pengamanan Pilkada 2020 dengan mengatasnamakan Gubernur Kalimantan Utara. Surat tertanggal 28 September 2020 tersebut ditujukan ke seluruh Pimpinan/Direksi Perusahaan BUMN/BUMD se-Kalimantan Utara. Pada surat tersebut dituliskan keterangan mengenai proses pemberian donasi, berikut nomor rekening Bank Mandiri atas nama Andi Akbar Putra. Tertera pula tanda tangan yang mencatut Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie. 

    Faktanya, berdasarkan keterangan dari Gubernur Kalimantan Utara, surat tersebut adalah palsu dan tidak dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Diklarifikasi juga oleh Pemerintah Provinsi Kaltara  bahwa Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie tidak pernah menandatangani surat tersebut, dan format surat tidak sesuai dengan tata naskah dinas Pemprov Kaltara. Diketahui bahwa saat ini Gubernur Kaltara sedang melaksanakan cuti yang dimulai sejak 26 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020, sedangkan surat tersebut dikeluarkan pada 28 September 2020.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://kaltara.tribunnews.com/2020/10/05/hoax-sekprov-kaltara-suriansyah-sebut-beredarnya-surat-permohonan-dana-pengamanan-pilkada-tak-benar

    Berita Terkait

    [HOAKS] Iklan Situs Mengatasnamakan BCA dan Halo BCA

    Selengkapnya

    [HOAKS] Infografik Lelang Internal Mengatasnamakan Kementerian Keuangan Republik Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Kapolresta Malang Kota

    Selengkapnya

    [HOAKS] Vaksin dengan Pfizer dapat Menularkan Virus ke Orang yang Belum Divaksin

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA