FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2020

    252

    Sematkan Satyalancana Wira Karya, Menkominfo: Jadikan Teladan bagi Orang Lain

    Kategori Berita Kementerian | Irso
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate menyematkan Tanda Penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada Staf Khusus (Stafsus) Menteri Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia di Aula Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (28/09/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Pemerintah memberikan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada empat sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penetapan pemberian penghargaan dinyatakan Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden RI No 98/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.

    “Saya ucapkan selamat kepada 18 penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya, yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada nusa dan bangsa sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain," tutur Menteri Kominfo Johnny G. Plate usai menyematkan Tanda Penghargaan Satyalencana Wira Karya di Aula Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (28/09/2020).

    Adapun sivitas Kementerian Kominfo yang menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Staf Khusus (Stafsus) Menteri Kominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi. 

    “Stafsus Menteri Kominfo ini berperan dalam menginisiasi program pengembangan SDM bidang digital yang komprehensif, kolaboratif, berskala besar dan berkelanjutan melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi, Digital Talent Scholarship dan Digital Leadership Academy. Sehingga mampu meningkatkan kedewasaan masyarakat dalam edukasi bidang digital, khususnya penanganan hoaks secara signifikan,” tulis lampiran Keppres No 98/2020. 

    Pejabat penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang kedua yakni Direktur Operasi Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), Dwi Handoko.

    “Dwi Handoko berperan aktif dalam bidang spektrum frekuensi radio melalui percepatan perizinan ISR dan sertifikasi operator radio menjadi 1 hari dengan penyederhanaan proses perizinan dan pengembangan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Spektrum Frekuensi Radio (SIMS), dan Sertifikasi Operator Radio berbasis CAT sehingga pelayanan perizinan dan sertifikasi operator radio lebih cepat, akurat, transparan dan efisien,” ,” tulis lampiran Keppres No 98/2020.

    Selanjutnya Hedi M. Idris selaku Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Bersertifikasi, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM). Hedi berperan aktif dalam pengembangan SDM melalui Sistem Informasi dan Monitoring Alumni Sertifikasi (Simonas) sebagai suatu platform bursa kerja online.

    “Sehingga dapat menjembatani SDM bidang TIK yang memiliki sertifikasi dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga-tenaga IT yang kompeten,” tulis lampiran Keppres No 98/2020.

    Berikutnya Sabirin Mochtar yang menjabat sebagai Pembina Tk.1/Kasubdit Pencegahan dan Penerbitan, Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika  Direktorat Jenderal Pengendalian Pos dan Informatika (Ditjen PPI). 

    “Berperan aktif di bidang Pengendalian Pos dan Informatika melalui pembuatan sistem aplikasi e-PNBP berupa aplikasi pengelolaan BHP Telekomunikasi yang dapat diakses melalui web dan mobile berbasis android, sehingga mewujudkan optimalisasi dan intensifikasi PNBP, meningkatkan kepatuhan dan memudahkan penyelenggara dalam laporan PNBP, serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan PNBP,” tulis lampiran Keppres No 98/2020.

    Selain penghargaan Satyalencana Wira Karya, Presiden Joko Widodo juga memberikan anugerah tanda Penghargaan Satyalencana Pembangunan sesuai dengan Keputusan Presiden RI No 97/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan.

    Berita Terkait

    Uji Akses Internet, Menkominfo: Manfaatkan untuk Belajar!

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan uji coba konferensi video dengan santri Pondok Pesantren Al Falah Kalibawang, Selengkapnya

    Ada 42 Isu Hoaks UU Cipta Kerja, Menkominfo: Tersebar di 5 Platform Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan saat ini terdapat dua jenis hoaks berkaitan dengan Undang-Undang Cipta Kerja, Selengkapnya

    Hadapi Pandemi, Menkominfo Tekankan Transformasi Model Bisnis dan Percepat Digitalisasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai, pandemi Covis-19 membawa perubahan signifikan dalam menjalani aktivitas sehari-h Selengkapnya

    Lewat Ngorbit, Kominfo Jelaskan Stimulus Pelatihan Daring

    Guna memberikan pembekalan, pemahaman, serta meningkatkan motivasi, dan semangat bagi 4.000 lebih peserta untuk mengikuti pelatihan DTS 2020 Selengkapnya