FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2020

    1567

    [DISINFORMASI] Marc Marquez Jalani Pengobatan ke Tukang Urut di Jeneponto

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar tangkapan layar sebuah artikel berita yang menyebutkan bahwa pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez menjalani perawatan cederanya ke tukang urut di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Artikel tersebut berjudul "Marc Marquez Tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan langsung menuju Terminal Malllengkeri dan lanjut menuju Jeneponto di kediaman Daeng Naba Tukang Urut."

    Faktanya, klaim yang menyebutkan Marc Marquez menjalani pengobatan ke tukang urut di Jeneponto, Sulawesi Selatan adalah salah. Artikel yang beredar tersebut merupakan hasil editan atau suntingan dari artikel sebenarnya. Dari hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, diketahui ada dua artikel yang sama dengan unggahan tersebut, yakni artkel dari Kompas.com berjudul "Marc Marquez Tiba di Barcelona untuk Operasi, Kapan Bisa Mulai Balapan Lagi" yang tayang pada hari Selasa, 21 Juli 2020 dan artikel dari Jateng.tribunnews.com dengan judul "Marc Marquez Jatuh hingga Cedera Serius, Terancam Absen di 2 Seri Balapan MotoGP" yang tayang pada hari Senin, 20 Juli 2020.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4311693/cek-fakta-hoaks-marc-marquez-bakal-berobat-ke-tukang-urut-di-jeneponto

    https://turnbackhoax.id/2020/07/22/salah-marc-marquez-tiba-di-bandara-internasional-sultan-hasanuddin-lanjut-menuju-kediaman-daeng-naba-tukang-urut/

    Berita Terkait

    [HOAKS] Indonesia adalah Negara dengan Utang Terkecil di Dunia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Garis Horizontal di Batang Hidung Merupakan Tanda Lemah Jantung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Puan Maharani Bacakan Hak Angket Pemakzulan Presiden Joko Widodo

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Menteri Kesehatan Promosi Susu untuk Pengobatan Tulang dan Sendi

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA