FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 07-2020

    1174

    [HOAKS] Risma Sujud ke IDI Karena Warga Surabaya Tak Diterima di RSUD Dr Soetomo

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar di media sosial Facebook unggahan yang mengklaim bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma sujud di hadapan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dan IDI Jawa Timur karena warganya yang terinfeksi Covid-19 tidak diterima di RSUD dr. Soetomo.

    Dilansir dari laman situs cekfakta.tempo.co, Risma sujud dan menangis setelah mendengar penjelasan dari salah satu pengurus IDI Surabaya, Sudarsono tentang penanganan pasien Covid-19 di Surabaya. Sudarsono menyampaikan bahwa RSUD dr. Soetomo telah melebihi kapasitas. Selain itu, Sudarsono juga menuturkan banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.  Terkait jumlah pasien  Covid-19, 79 persen dari total pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soetomo merupakan pasien yang berdomisili Surabaya. Berdasarkan fakta tersebut, klaim yang menyebutkan Risma sujud di hadapan IDI karena warganya yang terinfeksi Covid-19 tidak diterima di RSUD dr. Soetomo adalah keliru.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/859/fakta-atau-hoaks-benarkah-risma-sujud-ke-idi-karena-warga-surabaya-tak-diterima-di-rsud-dr-soetomo

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air

    Selengkapnya

    [HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pesan WhatsApp Surat PHK dari Kantor Pusat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Cina Akan Pindahkan Warga ke Indonesia sebagai Gaya Baru Penjajahan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA