FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 06-2020

    1198

    [DISINFORMASI] Ada Warga Positif Covid-19, Wilayah RT 02 RW 05 Kelurahan Tanjung Barat Di-Lockdown

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar informasi melalui Broadcast Whatsapp yang berisi tentang adanya warga RT.002 RW.05 Gang Swadaya II A dan Gang H. Djaani Kelurahan Tanjung Barat yang positif Covid-19 sehingga dilakukan karantina wilayah (lockdown) di wilayah tersebut.

    Faktanya, berdasarkan hasil koordinasi Tim Jalahoaks dengan Sekretaris Kelurahan Tanjung Barat Kota Administrasi Jakarta Selatan, diperoleh informasi bahwa memang terdapat warga yang positif Covid-19 di RT.002 RW.05 Gang Swadaya II A dan Gang H. Djaani, namun seluruh anggota keluarga telah dilaksanakan Penyelidikan Epidemologi (PE) dari Puskesmas terdekat. Dijelaskan juga, di wilayah tersebut tidak dilaksanakan lockdown secara khusus, melainkan hanya dilakukan himbauan dari RT dan Kelurahan untuk melaksanakan protokol kesehatan selama beraktifitas. RW setempat juga mengkonfirmasi bahwa pesan berantai yang beredar itu bukan narasi yang disusun oleh Kelurahan Tanjung Barat dan bukan bersumber dari wilayah tersebut.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter :

    https://data.jakarta.go.id/jalahoaks/detail/Hoaks-Ada-Warga-Positif-Covid-19-Wilayah-RT-02-RW-05-Kelurahan-Tanjung-Barat-di-Lockdown

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kabupaten Gunungkidul Darurat Klitih

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video "Prabowo Tidak Bisa Nyapres, MK Ketok Palu Gugatan Batas Usia 70 Tahun Diresmikan"

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Gantikan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA