FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 05-2020

    1408

    [DISINFORMASI] Penjemputan Pasien Positif Covid-19 di Jalan Bajawa

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar di media sosial Facebook, postingan foto yang memperlihatkan kerumunan orang. Postingan tersebut dilengkapi dengan narasi yang menyebut adanya tiga warga Jalan Bajawa, Oepoi, Kota Kupang, baru saja dijemput gugus tugas Covid-19 Kota Kupang karena diduga positif Covid-19. Ketiganya berasal dari Sumba. 

    Faktanya dilansir dari kupang.tribunnews.com, Ketua Posko Covid-19 Kota Kupang, Jemy Didok menegaskan bahwa pemberitaan mengenai adanya tiga warga Jalan Bajawa, asal Sumba yang dijemput oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Kupang karena diduga positif Covid-19 adalah tidak benar. Adapun sebenarnya kedatangan tim gugus tugas Kota Kupang di lokasi tersebut adalah untuk menenangkan warga terkait informasi yang beredar bahwa ada warga yang positif covid-19 di lokasi itu. Menurut informasi yang Jemy terima, tiga orang tersebut merupakan pemuda asal Sumba yang sedang mengikuti tes tentara di Kota Kupang. Sebelum kembali ke daerah asal, mereka melakukan tes kesehatan dan hasilnya reaktif rapid test. Gugus tugas Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mengambil alih ketiga pemuda tersebut dan untuk sementara mereka menjalani karantina di Klinik Pratama Undana Kupang.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://kupang.tribunnews.com/2020/05/14/ketua-posko-covid-19-kota-kupang-berita-pasien-positif-covid-19-di-jalan-bajawa-itu-hoaks

    Berita Terkait

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gempa Berkekuatan Magnitudo 9,8 Guncang Labuan Bajo

    Selengkapnya

    [HOAKS] Dokter Anjurkan untuk Suntik Vaksin Covid-19 di Alat Kelamin Pria

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penumpang Whoosh Ditodong di Stasiun Tegalluar

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA