FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 05-2020

    1595

    [HOAKS] Gereja Christ Cathedral yang Terbakar adalah Dapur Tempat Masak Nasi Anjing

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar narasi di media sosial Facebook yang mengklaim Gereja Christ Cathedral di Serpong, Tangerang yang terbakar adalah dapur tempat memasak nasi anjing. Narasi itu dibagikan bersama gambar tangkapan layar sebuah unggahan Instagram yang memuat foto Gereja Christ Cathedral yang terbakar. 

    Faktanya, dikutip dari cekfakta.tempo.co narasi Gereja Christ Chatedral di Serpong, Tangerang yang terbakar merupakan tempat memasak nasi anjing adalah menyesatkan. Adapun kontroversi mengenai nasi anjing bermula dari beredarnya sebuah video yang berisi pengakuan seorang ibu-ibu yang mendapat bungkusan "nasi anjing". Namun menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, menegaskan bahwa keributan mengenai nasi anjing itu terjadi karena salah persepsi antara pemberi, ARK Qahal Family, dengan penerima. Jadi, "nasi anjing" itu dibuat oleh yayasan bernama ARK Qahal Family, bukan oleh Gereja Christ Chatedral. Gereja ini pun tidak terkait dengan pembuatan maupun pembagian "nasi anjing". Selain itu, "nasi anjing" dimasak dengan bahan-bahan yang halal. 

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/762/fakta-atau-hoaks-benarkah-gereja-christ-cathedral-yang-terbakar-adalah-dapur-tempat-masak-nasi-anjing

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pfizer Memohon Maaf Usai Banyak yang Tewas karena Vaksin Covid-19

    Selengkapnya

    [HOAKS] Puan Maharani Promosikan Obat Nyeri Sendi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Bupati Sijunjung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Unjuk Rasa Warga Provinsi Papua Terkait Pencurian Suara pada Pemilihan Presiden 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA