FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2020

    559

    [HOAKS] Luhut Perintahkan TNI-Polri Tangkap Pemda yang Tutup Bandara

    Kategori Hoaks | brs

    Penjelasan :

    Beredar di media sosial Facebook di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) sebuah hasil tangkapan layar yang berisi narasi bahwa Menteri Perhubungan Ad Interim, Luhut Binsar Panjaitan memerintahkan TNI-Polri untuk menangkap pemerintah daerah yang menutup bandara. Dalam tangkapan layar itu terdapat tautan sebuah artikel yang berjudul "Luhut Minta Panglima TNI dan Kapolri Kawal Bandara, Jangan Sampai Ditutup Pemda."

    Dikutip dari cekfakta.tempo.co, klaim yang menyebutkan Luhut memerintahkan TNI-Polri tangkap pemda yang tutup bandara di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) adalah salah. Pada pemberitaan media kredibel tidak ditemukan informasi bahwa Luhut memerintahkan TNI-Polri untuk menangkap pemda yang menutup bandara. Justru, Luhut meminta dukungan seluruh pemda serta TNI-Polri untuk memastikan bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiun tetap beroperasi di tengah pandemi Corona.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter :

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/742/fakta-atau-hoaks-benarkah-luhut-perintahkan-tni-polri-tangkap-pemda-yang-tutup-bandara-di-tengah-pandemi-corona

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Jokowi Sebut akan Kabur jika Didemo

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan KH Mohammad Zuhri Zainy, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Lurah Batu IX, Menawarkan Kendaraan Bermotor

    Selengkapnya

    [HOAKS] Papua Resmi Memisahkan Diri dari NKRI

    Selengkapnya