FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 04-2020

    5935

    [HOAKS] Jokowi Bingung Sejumlah Pemimpin Negara Bicara Bahasa Inggris

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

     Beredar sebuah gambar tangkapan layar di media sosial Twitter per tanggal 10 April 2020 yang memperlihatkan Presiden Jokowi sedang duduk di antara sejumlah Pemimpin Negara. Gambar tersebut disertai narasi seolah-olah Jokowi mengaku sedang bingung saat duduk di antara Pemimpin Negara tersebut karena mereka berbicara menggunakan bahasa Inggris. 

    Faktanya, dikutip dari medcom.id klaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bingung karena sejumlah Pemimpin Negara berbicara bahasa Inggris seperti yang dimuat dalam gambar tangkapan layar itu, adalah salah.  Akun Twitter yang turut mencatut nama presiden itu sebenarnya bukan akun milik Presiden Jokowi. Adapun akun asli milik Jokowi adalah @jokowi(tanpa angka 0 setelah huruf K). Akun asli Jokowi pada Jumat 10 April 2020 terpantau membuat kicauan hanya terkait ucapan selamat Paskah dan imbauan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/GNG4Wypb-jokowi-bingung-sejumlah-pemimpin-negara-bicara-bahasa-inggris-ini-faktanya

    Berita Terkait

    [HOAKS] KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Sri Mulyani Menjelaskan Utang Negara di Sidang Mahkamah Konstitusi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Informasi Dana Bantuan Pemerintah Melalui BPJS Kesehatan Senilai Rp75 Juta

    Selengkapnya

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA