FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 11-2019

    601

    Wapres Berharap Rakornas Indonesia Maju Perkuat Kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri mampu memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu diungkapkannya saat menutup acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

    “Rakornas ini memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melalui forum ini, saya ingin menyerukan agar Pemerintah Pusat dan Pemda dapat berjalan beriringin dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” kata Wapres.

    Sebagai penyelenggara negara, Wapres juga meminta aparatur pemerintahan untuk memberikan pelayanan kerpada masyarakat melalui kerjasama semua kepentingan.

    “Kita adalah penyelenggara negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, tujuannya agar seluruh masyarakat dapat menjalankan kehidupannya dengan sejahtera, oleh karenanya kerjasama semua pihak harus dilakukan dengan baik,” jelas Wapres.

    Wapres berpendapat bahwa Rakornas ini merupakan sarana yang tepat untuk menyamakan pandangan terhadap prioritas Pemerintahan Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

    “Melalui lima prioritas Pemerintah, harapannya dapat mempercepat reformasi Indonesia maju yang dapat dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Khusus untuk pimpinan daerah, saya harapkan kelima program itu juga didukung oleh jajaran Pemda dan masyarakat,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Perluas Target Calon Penerima KUR

    Pemerintah terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Langkahnya antara lain dengan mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat ( Selengkapnya

    Negara G20 Sepakat Dorong Kerja Sama Pengembangan Vaksin dan Obat Covid-19

    Negara G20 sepakat untuk terus mendorong kerja sama dalam pengembangan vaksin dan obat-obatan yang mudah diakses dan terjangkau, serta mempe Selengkapnya

    Indeks e-Government Indonesia Naik 19 Peringkat di Level Internasional

    Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SBPE) yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia menunjukkan peningkatan. Hasil survei e-Go Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Berpeluang Besar Lewati “Middle Income Trap”

    Indonesia kini dikategorikan sebagai negara berpenghasilan menengah atas dari sebelumnya negara berpenghasilan menengah bawah. Selengkapnya