FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 11-2019

    156

    Wapres Berharap Rakornas Indonesia Maju Perkuat Kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri mampu memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu diungkapkannya saat menutup acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

    “Rakornas ini memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melalui forum ini, saya ingin menyerukan agar Pemerintah Pusat dan Pemda dapat berjalan beriringin dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” kata Wapres.

    Sebagai penyelenggara negara, Wapres juga meminta aparatur pemerintahan untuk memberikan pelayanan kerpada masyarakat melalui kerjasama semua kepentingan.

    “Kita adalah penyelenggara negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, tujuannya agar seluruh masyarakat dapat menjalankan kehidupannya dengan sejahtera, oleh karenanya kerjasama semua pihak harus dilakukan dengan baik,” jelas Wapres.

    Wapres berpendapat bahwa Rakornas ini merupakan sarana yang tepat untuk menyamakan pandangan terhadap prioritas Pemerintahan Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

    “Melalui lima prioritas Pemerintah, harapannya dapat mempercepat reformasi Indonesia maju yang dapat dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Khusus untuk pimpinan daerah, saya harapkan kelima program itu juga didukung oleh jajaran Pemda dan masyarakat,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Lepas Kontingen, Presiden Jokowi Berharap Indonesia Masuk 2 Besar SEA Games 2019

    Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mel Selengkapnya

    Sensus Penduduk 2020: Satu Indonesia, Satu Data Kependudukan

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan data yang berkualitas dan seragam bai Selengkapnya

    Kemenag: Sertifikasi Perkawinan Memperkuat Ketahanan Keluarga

    "Sertikasi perkawinan yang didahului denga bimbingan dan penyuluhan persiapan pernikahan sesungguhnya untuk memperkuat ketahanan keluarga," Selengkapnya

    Dunia Banyak Ketidakpastian, Presiden Sebut Indonesia dan Singapura Perlu Perkuat Kerja Sama

    Di tengah situasi dunia yang banyak sekali ketidakpastian, Presiden Joko Widodo mengatakan, menjadi lebih penting artinya bagi Indonesia dan Selengkapnya