FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 09-2019

    70

    Pemerintah Harap Masyarakat Maluku Tidak Percaya Berita Hoaks tentang Bencana

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Mendikbud Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang mengungsi di SMAN 4 Salahutu, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin (30/9/2019). Mendikbud meninjau sekolahan yang rusak, bertemu siswa serta memberikan bantuan bagi korban gempa bumi magnitudo 6,8 yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo – Pemerintah mengharapkan masyarakat Maluku untuk tidak terpengaruh informasi atau berita-berita hoaks tentang bencana. 

    “Pengungsi ini ditakuti-takuti adanya informasi bahwa akan ada gempa susulan yang lebih besar, ditakut-takuti adanya tsunami menyusul gempa itu. Padahal tidak ada badan-badan resmi manapun yang memberitakan itu, yang memberikan informasi itu,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (30/9/2019).

    Diketahui, telah terjadi gempa 6,8 magnitudo di Maluku pada Kamis (26/9). Gempa tersebut mengakibatkan korban jiwa, korban luka, kerusakan tempat tinggal maupun fasilitas-fasilitas umum, dan pengungsi yang kehilangan tempat tinggalnya.

    “Tadi Kepala BNPB sudah langsung melaporkan dari hasil kunjungan ke Maluku dan langkah-langkah apa yang sudah dilakukan di sana. Dari laporan kepala BNPB Sekitar 700 rumah yang rusak berat, rusak ringan dan rusak sedang,” ujar Menko Polhukam.

    Menurut Menko Polhukam, Pemetintah pusat seperti BNPB, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan tengah melakukan langkah-langkah untuk meringankan beban dari para korban bencana alam yang melanda Maluku.

    Berita Terkait

    Presiden Minta Manajemen Cadangan Beras DIbenahi

    Presiden Joko Widodo meminta agar manajemen pengelolaan cadangan beras pemerintah dibenahi. “Penumpukan stok beras yang tidak tersalurkan Selengkapnya

    Dirjen Perhubungan Udara Imbau Masyarakat Hati-Hati Beli Tiket Pesawat Online

    Guna menghindari kesalahpahaman terkait dengan harga tiket dan agar dapat memperoleh layanan yang terbaik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Bangun Arsitektur SPBE Nasional

    Arsitektur menjadi salah satu unsur penting dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk menciptakan keterpaduan. Selengkapnya

    Pemerintah Ajak Pelaku Usaha Lindungi Konsumen dengan Patuhi Kewajiban Purnajual

    Pemerintah mengajak para pelaku usaha meningkatkan perlindungan konsumen. Salah satunya dengan mematuhi kewajiban pendaftaran petunjuk pengg Selengkapnya