FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 09-2019

    213

    Pemerintah Harap Masyarakat Maluku Tidak Percaya Berita Hoaks tentang Bencana

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Mendikbud Muhadjir Effendy menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada para siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang mengungsi di SMAN 4 Salahutu, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin (30/9/2019). Mendikbud meninjau sekolahan yang rusak, bertemu siswa serta memberikan bantuan bagi korban gempa bumi magnitudo 6,8 yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo – Pemerintah mengharapkan masyarakat Maluku untuk tidak terpengaruh informasi atau berita-berita hoaks tentang bencana. 

    “Pengungsi ini ditakuti-takuti adanya informasi bahwa akan ada gempa susulan yang lebih besar, ditakut-takuti adanya tsunami menyusul gempa itu. Padahal tidak ada badan-badan resmi manapun yang memberitakan itu, yang memberikan informasi itu,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (30/9/2019).

    Diketahui, telah terjadi gempa 6,8 magnitudo di Maluku pada Kamis (26/9). Gempa tersebut mengakibatkan korban jiwa, korban luka, kerusakan tempat tinggal maupun fasilitas-fasilitas umum, dan pengungsi yang kehilangan tempat tinggalnya.

    “Tadi Kepala BNPB sudah langsung melaporkan dari hasil kunjungan ke Maluku dan langkah-langkah apa yang sudah dilakukan di sana. Dari laporan kepala BNPB Sekitar 700 rumah yang rusak berat, rusak ringan dan rusak sedang,” ujar Menko Polhukam.

    Menurut Menko Polhukam, Pemetintah pusat seperti BNPB, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan tengah melakukan langkah-langkah untuk meringankan beban dari para korban bencana alam yang melanda Maluku.

    Berita Terkait

    Pemerintah Ajak Pemda Perkuat Komitmen Tangani Pandemi Covid-19

    Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, Pemerintah kembali memperkuat komitmen untuk lebih bekerja keras menangani wabah virus y Selengkapnya

    Prioritaskan Perlindungan Hidup Masyarakat, Ini Langkah Komprehensif Pemerintah Pasca Pandemi Covid-19

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa dalam penanganan Covid-19, pemerintah telah menyiapkan langkah k Selengkapnya

    Usaha Syariah Harus Mampu Terapkan Manajemen Modern dan Tata Kelola yang Baik

    Meskipun perkembangan ekonomi dan keuangan syariah cukup pesat, tetapi sebenarnya masih jauh dari potensinya. Untuk itu, faktor penting yang Selengkapnya

    Mendagri: Data Dukcapil Dimanfaatkan Validasi Penanganan Covid-19

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, menegaskan bahwa kementerian yang dipimpinnya, berkomitmen penuh untuk mendukung la Selengkapnya