FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 09-2019

    1661

    [DISINFORMASI] Kuning Telur Menyebabkan Penyakit Jantung

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Sudah lama beredar informasi di masyarakat bahwa telur terutama bagian kuningnya mengandung kolesterol tinggi sehingga berpotensi memicu sakit jantung. Hal ini membuat sebagian orang menghindari memakan kuning telur ayam.

    Dilansir dari medan.tribunnews.com, Ahli diet lain Ryan Maciel memaparkan jika dulu telur dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung karena kandungan kolesterolnya yang tinggi, namun studi terkini menunjukkan bahwa bagi kebanyakan orang, kolesterol dalam telur tidak secara signifikan mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah kita. Meski kuning telur mengandung lebih sedikit protein dibanding putih telur, ia menyediakan beberapa nutrisi sehat, misalnya vitamin yang larut dalam lemak, asam lemak esensial, dan antioksidan. Sebagai informasi, telur memiliki berbagai manfaat kesehatan karena kandungan nutrisinya yang sangat banyak, mulai dari vitamin A, folat, kolin, vitamin B5, B12, B2, fosfor, selenium, vitamin D, E, K, B6, kalsium dan seng.

    Link Counter :

    https://medan.tribunnews.com/2018/12/07/dituding-berbahaya-buat-jantung-pakar-gizi-justru-sarankan-kuning-telur-tidak-dipisah-dari-putihnya?page=2

    https://life.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/738719-kolesterol-telur-ternyata-aman-bagi-jantung

    Berita Terkait

    [HOAKS] Angin Badai Tornado Menyapu Bersih Ribuan Rumah di Kota Bogor

    Selengkapnya

    [HOAKS] KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Serpihan Batu yang Berasal dari Ulekan Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA