FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 08-2019

    156

    Sekjen Kominfo Ajak Gunakan Media Sosial dengan Berintegritas

    KategoriBerita Kementerian | mth

    Surabaya, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengajak generasi muda untuk berintegritas dalam menggunakan media sosial dan teknologi informasi.

    "Kita harus berempati, negeri ini terdiri dari beragam suku agama dan ras, pikirkan dahulu apa yang kita sebar. Mari kita berintegritas dalam menggunakan media sosial," ungkapnya saat membuka Flashposting di Surabaya, Jumat (23/08/2019).

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan agar generasi muda dapat mengisi ruang publik dan media sosial dengan konten positif. "Tsunami informasi telah datang. Maka kita perlu mengisi ruang-ruang informasi dengan hal-hal positif. Apabila orang baik diam, maka orang-orang jahat akan mengisi ruang-ruang informasi tersebut!" tandasnya.

    Dalam kegiatan yang diikuti oleh kalangan milenial Surabaya itu, Sekjen Niken mengingatkan kembali bahwa menjaga persatuan Indonesia menjadi kewajiban bersama. 

    "Indonesia akan terus berdiri sampai kapanpun. Persatuan ini rentan ketika teknologi informasi yang seharusnya digunakan untuk hal-hal positif malah digunakan untuk menyebarkan konten negatif," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Sekjen Kementerian Kominfo mendorong penggunaan teknologi informasi untuk hal yang produktif dan menyebarkan optimistisme. 

    "Lebih baik gunakan teknologi informasi untuk hal-hal produkif dan optimis. Di era 4.0 komunikasi tidak hanya antara orang dengan orang, komputer dengan orang, namun sekarang komputer dengan komputer (bot)," tuturnya.

    Berita Terkait

    Menkominfo Dorong Pemanfaatan Kecerdasan Buatan untuk Layanan Pemerintah

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) dalam layanan publik p Selengkapnya

    Tahun 2020, Kominfo Tingkatkan Alokasi Penguatan GPR Rp48 Miliar

    Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2020 untuk memperkuat peran sebagai Selengkapnya

    Gubernur Jabar Ajak Startup Digital Buat Solusi Ketimpangan Kota-Desa

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak anak muda Jawa Barat untuk membangun startup digital guna menyelesaikan permasalahan di Provinsi J Selengkapnya

    Lewat Sail Nias, Kominfo Ajak Masyarakat jadi Pelopor Promosi Wisata Nias

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak masyarakat untuk menjadi p Selengkapnya