FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 06-2019

    11538

    [DISINFORMASI] Presiden Jokowi Sudah Tak Dihargai Dunia Internasional

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Sebuah artikel blogspot memuat berita yang menuding dunia internasional sudah tidak menghargai Presiden Jokowi karena ketahuan berbohong dan tidak jadi berpidato di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim di Paris, Prancis. Dijelaskan saat Jokowi hendak berpidato setelah Obama, tiba-tiba semua kepala negara meninggalkan ruangan. Hal tersebut menunjukkan Jokowi sudah tidak dihargai dunia internasional.

    Isu tersebut adalah isu lama dan tidak benar tudingan terkait sejumlah kepala negara  tidak menghargai Jokowi dengan meninggalkan ruangan saat beliau akan berpidato. Faktanya Presiden Joko Widodo batal berpidato di Forum Mission Inovation di Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim bertajuk Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) Conference of the Parties (COP21) di Paris, Perancis pada tahun 2015 lalu. Hal ini dikarenakan pengaturan acara yang dihadiri oleh berbagai kepala negara itu dinilai berlangsung tidak tertib. "Karena tidak ada pengaturan dari pihak panitia, terdapat lebih dari 10 kepala negara/kepala pemerintahan yang siap bicara, antara lain presiden Jokowi, PM UK, PM Jepang Presiden Meksiko, Presiden Brasil, Presiden Chile dan lain-lain. Semua kepala negara memutuskan untuk tidak bicara karena ketidaktertiban pengaturan acara ini," jelas Kepala Staf Presiden Teten Masduki dalam keterangan tertulisnya.

    Link Counter :

    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20151203200726-134-95883/acara-tak-tertib-jokowi-batal-pidato-di-satu-forum-ktt-iklim

    Berita Terkait

    [HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Jokowi Bentak Harvey Moeis atas Kasus Korupsi Timah

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Jokowi Berikan THR Berupa Emas 24 Karat di TikTok

    Selengkapnya

    [HOAKS] Presiden Joko Widodo Perintahkan untuk Menangkap Para Pendemo Pemilu 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA