FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 05-2019

    818

    [DISINFORMASI] Panglima TNI Sepakat Tak Ada Toleransi Terhadap Aksi yang Mengganggu Keamanan dan Ketertiban NKRI, Tembak di Tempat

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Beredar sebuah artikel dari situs Turbinsu beralamat ghsye547ujr.blogspot.com tentang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menyatakan bahwa pihaknya sepakat tidak akan memberi toleransi kepada pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban dalam menyikapi hasil pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serta beliau menyatakan akan melakukan tembak ditempat bagi para pelanggar.

    Adapun berita ini menyalin berita dari situs Beritasatu.com berjudul “Panglima TNI: Tak Ada Toleransi terhadap Aksi Inkonstitusional”. Dalam berita ini disebutkan bahwa Panglima TNI menegaskan bahwa aparat tidak akan memberikan toleransi atas tindakan mengganggu ketertiban masyarakat dalam menyikapi Pemilu 2019 dan menyatakan bahwa TNI dan Polri akan menjaga stabilitas keamanan hingga berakhirnya tahapan Pemilu 2019. Namun tidak ada pernyataan maupun peringatan dari Panglima TNI bahwa TNI akan memberlakukan tembak di tempat bagi para pelanggar. Pernyataan Panglima TNI dipelintir sedemikian rupa dan dijadikan judul baru dari artikel situs Turbinsu sehingga bersifat provokatif.

    Link Counter:

    https://www.beritasatu.com/nasional/549487/panglima-tni-tak-ada-toleransi-terhadap-aksi-inkonstitusional

    Berita Terkait

    [HOAKS] Bantuan Dana Senilai Rp100 Juta Diberikan untuk Tenaga Kerja Indonesia Mengatasnamakan Kementerian Kesehatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Informasi Penawaran Kredit atau Pinjaman Mengatasnamakan Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Izin Program Undian Berhadiah Mengatasnamakan Kementerian Sosial

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Edaran Pendataan Gas 3 Kg Mengatasnamakan PT Pertamina (Persero) di Bogor

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA