FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 05-2019

    1043

    [HOAKS] Penyusup di GBIP Maranatha Bandung

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Telah beredar postingan di media sosial Facebook unggahan foto seorang pria berkaos hitam diduga seorang teroris yang dilingkari berwarna merah sedang duduk yang diiringi narasi penyusup di GBIP Maranatha Bandung.

    Faktanya Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menegaskan terkait berita adanya satu terduga teroris di wilayah hukum Polrestabes Bandung adalah tidak benar, Hendro mengatakan itu hoaks kemungkinan dia adalah jemaat baru. Ketua Lembaga Pendidikan Art Therapy Center Widyatama, Anne Nurfarina mengklarifikasi dan menjamin bahawa pria yang bernama Gian itu adalah mahasiswa jurusan Design Grafis angkatan 2015. Gian adalah penyandang tunarungu dan sejak sore kemarin dituduh sebagai penyusup di sebuah Gereja di Bandung dan dicurigai sebagai teroris karena tidak ada yang mengenalnya. Gian salah satu penganut agama kristen yang sedang beribadah, karena bukan anggota jemaat tersebut lantas dicurigai.

    Link Counter :         

    http://lampung.tribunnews.com/2018/05/15/mahasiswa-tuli-asal-lampung-ini-jadi-korban-berita-hoax-disebut-penyusup-di-gereja-maranatha

    https://radarmalang.id/hoax-seorang-tunarunggu-dituduh-terduga-teroris/

    https://www.jawapos.com/hoax-atau-bukan/15/05/2018/hoax-seorang-tunarungu-dituduh-terduga-teroris/

    Berita Terkait

    [HOAKS] Aksi Begal di Kota Tanjung Pinang

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pembegalan Tukang Pijit di Cicalengka

    Selengkapnya

    [HOAKS] Promo Hadiah dari Bank Mandiri

    Selengkapnya

    [HOAKS] Beras Beracun dari Cina

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA