FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 03-2019

    1485

    [HOAKS] Khofifah dan Ganjar Acungkan Jari Satu untuk Jokowi

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan :

    Salah seorang pengguna sosial media Facebook menunggah foto Khofifah Indar Parawangsa dan Ganjar Pranowo yang sedang mengacungkan satu jari dan diberi narasi Sama mengacungkan jempol !!! Cuma Anies yang terancam penjara !!! Hukum apa ini? Indonesia sekarang kenapa jadi macan Ompong begini????????

    Setelah ditelusuri, foto Khofifah mengacungkan jari satu tersebut diambil dari media online tirto https://tirto.id/sepekan-sebelum-pilkada-jatim-fkms-laporkan-khofifah-ke-kpk-cMHZ. Foto itu bersumber dari LKBN Antara. Acara tersebut adalah bagian dari kampanye Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur. Jari satu dalam foto tersebut karena Khofifiah saat pengundian nomor pasangan calon Pilgub Jatim mendapatkan nomor urut satu. Sama halnya dengan Khofifah Indar Parawangsa, Ganjar Pranowo dan pasangannya memperoleh nomor urut satu. Hal ini yang membuat mengapa Ganjar mengacungkan jari satu dalam fotonya. Foto Ganjar tersebut adalah dokumentasi yang diambil saat Ganjar berada di tengah kerumunan massa pendukungnya.

    Kesimpulannya, Foto Khofifah dan Ganjar yang mengacungkan jari satu tidak berkaitan dengan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, sebab foto itu diambil jauh sebelum pengambilan nomor urut Pemilihan Presiden yang baru dilakukan pada 22 September 2018.

    Link Counter :

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/101/fakta-atau-hoax-benarkah-khofifah-dan-ganjar-acungkan-jari-satu-untuk-jokowi

    Berita Terkait

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air

    Selengkapnya

    [HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook dan WhatsApp Mengatasnamakan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA