FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 03-2019

    1577

    Generasi Milenial Palembang Deklarasi Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska
    Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan sambutan pada acara Deklarasi Keselamatan Berkendara Milenial di kawasan Jembatan Ampera, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019). Presiden mengajak para milenial menomorsatukan keselamatan dalam berkendara demi keselamatan. - (antarafoto)

    Palembang, Kominfo - Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Deklarasi Millennials Safety Road yang dipusatkan di sekitar Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu, (09/03/2019).

    Acara yang dihadiri oleh Generasi Muda Palembang tersebut mengusung tema, “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

    Dalam kegiatan tersebut, Deklarasi Pelopor Keselamatan Bersama dibacakan oleh Muhammada Andre Anto Wibisono, Bujang Palembang 2018, yang berbunyi:

     

    Deklarasi 

    Kami generasi milenial:

    Satu, generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas.

    Dua, mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

    Tiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

    Setop pelanggaran, setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan”.

     

    Saat sambutan, Presiden mengajak para anak muda untuk menaati semua aturan lalu lintas dalam berkendaraan. Ia pun memberikan pesan agar aman berkendara dan membawa surat-surat lengkap kepada seluruh peserta. 

    Sebagai informasi, saat penekanan tombol sebagai tanda peresmian acara, Presiden didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru.

    Turut Hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

    Berita Terkait

    Upaya Pemerintah Kembangkan Parekraf Berkelanjutan di IKN

    Menparekraf menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam mendukung pengembangan parekraf berkelanjutan. Selengkapnya

    Presiden Targetkan Pembangunan IKN Jadi Model Transformasi Bekerja dan Percepat Lahan Investasi

    Menyikapi percepatan lahan untuk investasi, Presiden memberikan arahan untuk memperjelas dan mempercepat status lahan, terutama dalam pembeb Selengkapnya

    Pos Bloc Jadi Ruang Generasi Muda Surabaya Asah Kreativitas

    Tidak hanya sebagai ruang kreatif, Pos Bloc Surabaya juga menjadi destinasi wisata sejarah karena gedung ini merupakan cagar budaya peningga Selengkapnya

    Wapres Minta Generasi Penerus Gali Potensi dan Tingkatkan Kompetensi

    Wapres mengajak generasi muda untuk aktif menciptakan terobosan baru dan ikut serta dalam memajukan negeri. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA