FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 03-2019

    7590

    [DISINFORMASI] Benarkah Turn Back Hoax Dibentuk Bukan Untuk Menangkal Hoax Melainkan Untuk Menaikkan Elektabilitas Jokowi?

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Situs “portal berita” tribuninf0.blogspot.com kembali mengeluarkan artikel yang berjudul kontroversial. Artikel berjudul “Benarkah Turn Back Hoax Dibentuk Bukan Untuk Menangkal Hoax Melainkan Untuk Menaikkan Elektabilitas Jokowi?” tersebut berisi wawancara dengan Kuasa Hukum Koalisi Masyarakat Anti Hoax, Eggi Sudjana menanggapi data-data yang dikeluarkan oleh Jokowi dalam debat capres Minggu (17/2). Dalam paragraf kesimpulan, situs ini menjelaskan bahwa Turn Back Hoax dibentuk oleh para pendukung Jokowi, namun oleh karena junjungannya sering memberikan informasi maupun data kurang valid tidak di cap HOAX karena tim mereka yang bentuk. Selain itu situs ini menjabarkan bahwa mereka membentuk itu semua sebenarnya bukan untuk menangkal hoax melainkan untuk menaikkan Elektabilitas Jokowi itu sendiri, orang kenyataannya masyarakat sudah cerdas untuk menilai itu semua, apa yang tidak sesuai dengan pemerintah meskipun itu benar bakal di cap HOAX.

    Berdasarkan hasil penelusuran, berita yang ditampilkan pada situs tersebut merupakan hasil saduran dari berita wartaekonomi.co.id pada tanggal 19 Februari 2019. Berita tersebut kemudian ditambahkan kesimpulan hasil fabrikasi mengenai Turn Back Hoax dikarenakan tidak ditemukan adanya pernyataan kesimpulan tersebut pada berita asli yang disadur. Selain itu Turn Back Hoax sendiri merupakan komunitas yang tidak terikat pada salah satu kubu, serta hanya berpihak pada keadilan dan kebenaran seperti halnya yang tertera pada kode etik relawan grup tersebut.

    Link Counter :

    https://www.wartaekonomi.co.id/read216241/jokowi-si-raja-hoax-indonesia.html

    https://turnbackhoax.id/tentang-kami/policies-kebijakan/kode-etik/

    http://mediaindonesia.com/read/detail/77134-bersama-menangkal-hoax

    Berita Terkait

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Ferdy Sambo Terlibat dalam Korupsi yang Digunakan untuk Mendanai Kampanye Ganjar Pranowo

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Kondisi Arteria Dahlan Memprihatinkan Setelah Mendapat Azab

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Video Penampakan Roket yang akan Dikirimkan Presiden Jokowi ke Palestina

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA