FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
26 10-2018

262

Presiden Dorong Pebisnis Kreatif Berkolaborasi

Kategori Berita Pemerintahan | mth

Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengingatkan anak-anak muda yang bergerak dalam bisnis kreatif bahwa berkolaborasi dengan pelaku bisnis lainnya atau pihak-pihak terkait lainnya merupakan keniscayaan.

“Harus kolaborasi antara kreator, inovator, pelaku-pelaku bisnis yang inline satu garis dengan industri, dengan investor, dengan lembaga keuangan plus kebijakan-kebijakan pemerintah, ini harus satu,” kata Presiden  saat menjawab wartawan usai membuka Idea Fest 2018, di JCC, Jakarta, Jumat (26/10/2018) pagi.

Menurut Presiden, konsolidasi antara sektor moneter, sektor fiskal, sektor industri, dengan pemerintah itu harus satu jalan. “Ini yang terus dikendalikan agar satu garis, satu jalan,” ujarnya.

Ditegaskan oleh Presiden, yang kita hadapi adalah kekuatan-kekuatan besar eksternal, di luar kita. Kalau kita terpecah-pecah sendiri-sendiri, tidak berkolaborasi, Presiden mengingatkan, jangan harap memenangkan persaingan dan memenangkan kompetisi.

Kualitas Produknya Baik

Terhadap produk yang ditampilkan dalam IdeaFest 2018, Presiden  menilai kualitasnya baik, sesuai dengan kebutuhan pasar, dan kemasannya juga baik.

“Ini yang saya seneng, tren selalu diikuti, ini yang saya seneng. Sehingga  kualitas produk baik, ada yang namanya harga yang baik, memiliki price kemudian kualitas, kemudian packaging juga baik, tren selalu mengikuti pasar, ya anak-anak muda harus seperti itu,” ujar Presiden.

Mengenai pemasaran, menurut Presiden, sekarang anak-anak muda sudah pintar-pintar. Dengan online store, mereka sudah jago-jago, tidak usah kita ajari. “Pemerintah bagaimana mendukung dengan kebijakan, mendukung dengan policy, sehingga mereka bisa terdorong untuk segera masuk betul-betul ke sektor riil,” pungkasnya.

Berita Terkait

Pemerintah Dorong Percepatan Aksesibilitas Energi di Kepri

Pemerintah terus berupaya melalukan percepatan pembangunan kemaritiman (ekonomi dan pariwisata) pada daerah-daerah terdepan dan terluar Indo Selengkapnya

Tiga Langkah Strategis Pemerintah Dorong Peningkatan Ekspor

Dinamika perekonomian global yang disebabkan perang dagang Amerika Serika (AS)-China, serta meningkatnya suku bunga negara – negara maju m Selengkapnya

Generasi Milenial Palembang Deklarasi Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Deklarasi Millennials Safety Road yang dipusatkan di sekitar Jembatan Ampera, Kota Selengkapnya

Presiden Terima Penghargaan The Tough Leader dari OMG

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mendapatkan penghargaan sebagai "The Tough Leader" pada malam puncak Obsession Awards 2019 yang digelar Obses Selengkapnya