FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    1802

    Sambut Peringatan Idul Adha, Menkominfo Serahkan Hewan Kurban

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyerahkan secara simbolis hewan kurban untuk menyambut Idul Adha tahun ini kepada pengurus Masjid At Taqwa di lingkungan Kementerian Kominfo, di Jakarta, Senin (20/8/2018).

    Untuk Idul Adha tahun ini, sebanyak 13 ekor sapi diterima oleh panitia kurban Masjid At Taqwa. Jumlah hewan kurban tersebut berasal dari Kementerian Kominfo dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) sebagai mitra kerja.

    Dalam acara penyerahan hewan kurban yang berlangsung, Rudiantara menceritakan pengalamannya ketika ditanya oleh seorang kerabatnya tentang berapa banyak seharusnya jumlah sapi yang ada untuk disembelih di Idul Adha.

    "Ibadah kurban itu harus dimaknai sebagai wujud ikhlas berbagi manfaat. Jadi ya sebanyak-banyaknya kalau bisa supaya diberikan kepada yang seharusnya membutuhkan," ujar Rudiantara. 

    Rudiantara juga mengingatkan, melalui peringatan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban maka manusia, khususnya umat Islam, belajar tentang keteladanan dan keikhlasan kepada Nabi Ibrahim.

    "Memang harus tertanam dalam jiwa kita sikap meneladani budaya keihklasan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim. Itu sangat perlu," ucap Rudiantara.

    Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1439 Hijriah Masjid At Taqwa, Toni Tovik Hidayat mengungkapkan, daging hewan kurban nantinya bukan hanya didistribusikan di wilayah provinsi DKI Jakarta, namun juga ke Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama lokasi terdampak bencana alam gempa bumi. 

    "Kita semua berharap mudah-mudahan apa yang sudah bapak dan ibu kurbankan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Tony.

    Sebelum penyerahan simbolis hewan kurban oleh Rudiantara, dilaksanakan pembacaan doa bersama untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok, NTB dan sekitarnya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan laporan penerimaan hewan kurban oleh panitia Idul Adha Masjid At Taqwa yang disampaikan oleh Tony.

    Turut hadir mendampingi Rudiantara Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widyastuti serta beberapa jajaran pegawai satuan kerja.**

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA