FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
08 08-2018

309

Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Bumi Lombok Melalui TNI AU

Kategori Berita Kementerian | mth
Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini dan VP Government Relations Gojek Damar Juniarto menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok kepada Dan Wing Lanud Halimperdanakusuma Letkol Pnb. Bambang Gunarto di Lanud Halimperdanakusuma, Jakarta, Selasa (08/08/2018) - (AYH)

Jakarta, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Farida Dwi Cahyarini menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok dari Go-Jek melalui TNI Angkatan Udara. 

Bantuan itu diterima langsung oleh Komandan Wing Halim Perdana Kusuma Letkol Pnb. Bambang Gunarto di Posko Bencana Lombok, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (08/08/2018).

"Kami membantu menyalurkan bantuan dari Go-Jek agar bisa disampaikan ke para warga korban bencana di Lombok. Mohon nanti dapat disampaikan ke kawasan pelosok yang lebih membutuhkan," kata Sekjen Kominfo yang didampingi Vice Presiden Government Relation Go-Jek Damar Juniarto.

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok itu total sebanyak 2.335 dus terdiri dari air mineral 330ml sebanyak 1.000 dus, makanan siap makan 35 dus, biskuit bayi 150 dus, biskuit cream 250 dus, mie instant 500 dus, susu UHT 400 dus.

Sekjen Kominfo mengharapkan bantuan kemanusiaan dari komunitas kominfo bisa disalurkan disalurkan untuk membantu korban bencana gempa.  "Menurut informasi Tim Kominfo di lapangan ada kebutuhan selimut, tenda dan perangkat mandi. Kami berharap komunitas kominfo dapat segera menyalurkan bantuan. Dan jika memerlukan bantuan pengiriman kita bisa minta bantuan ke TNI AU untuk dikirimkan ke Lombok," ungkapnya.

Bantuan kemanusiaan ini akan segera diangkut dengan pesawat Hercules milik TNI AU menuju Lombok siang ini. 

Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini bersama VP Government Relations Gojek dan Dan Wing Lanud Halimperdanakusuma Letkol Pnb. Bambang Gunarto usai penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok sebelum diberangkatkan dengan pesawat Hercules, di Lanud Halimperdanakusuma, Jakarta, Selasa (08/08/2018) (Foto: AYH)

VP Government Relations Gojek Damar Juniarto menyerahkan secara simbolis kepada Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini  bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok di Lanud Halimperdanakusuma, Jakarta, Selasa (08/08/2018) (Foto: AYH)

Sekjen Kominfo Farida Dwi Cahyarini dan VP Government Relations Gojek Damar Juniarto menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok kepada Dan Wing Lanud Halimperdanakusuma Letkol Pnb. Bambang Gunarto  di Lanud Halimperdanakusuma, Jakarta, Selasa (08/08/2018) (Foto: AYH)

Berita Terkait

Menkominfo Sampaikan Penanganan Akses Telekomunikasi di Lombok ke Komisi I DPR

Strategi penanganan akses telekomunikasi pasca bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjadi salah satu agenda pemba Selengkapnya

Pulihkan Akses Telekomunikasi Pasca Gempa Lombok, Menkominfo Apresiasi BAKTI

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informa Selengkapnya

Siapkan Wakil Indonesia dalam AICTA 2018, Kominfo Gelar Id.UP

Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan meluncurkan Seleksi Nasional Indonesia UP 2018. Kegiatan itu Selengkapnya

Balmon Semarang Musnahkan Barang Sitaan Penertiban Frekuensi Radio

Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika melaui Balai Monitoring (Balmon) Kelas II Semarang memusnahkan Barang Sitaan H Selengkapnya