FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 06-2017

    2413

    Momentum Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Persatuan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    - (setkab.go.id)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri 1438H kepada masyarakat melalui video yang diunggah lewat akun Instagram.
    “Selamat Idulfitri 1438 H, mohon maaf lahir batin,” ucap Presiden mengawali video berdurasi kurang lebih 58 detik tersebut.
    Lebih lanjut, Kepala Negara berharap hari Idulfitri jadi momentum untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan.
    “Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum kita semua untuk kembali meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sebagai sesama warga bangsa Indonesia,” tutur Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut.
    Dalam video tersebut, Presiden juga menyampaikan ucapan selamat berkumpul dengan keluarga. “Selamat berkumpul dengan keluarga,” ujar Presiden yang tampil dengan latar masyarakat dari berbagai lapisan.
    Agenda Presiden setelah menunaikan salat Idul Fitri 1438 H/2017 di Masjid Istiqlal, Jakarta adalah melakukan ‘open house’ di Istana Negara.
    Sebelumnya, sesuai laporan hasil rukyat, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyampaikan keputusan bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 25 Juni 2017.
    “Semoga Idulfitri ini kita mampu kembali suci dan menebarkan kasih sayang dan kita tergolong ke dalam orang-orang yang minal aidzin wal faidzin,” pungkas Menag dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu malam (24/6).
    Hadir mendampingi Menag dalam jumpa pers pengumuman hasil sidang isbat, Ketua MUI KH, Makruf Amin dan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher.
    Sumber: setkab.go.id

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo Minta Presiden dan Wapres Terpilih Persiapkan Diri

    Hal tersebut disampaikan Kepala Negara menanggapi hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait presiden dan wakil presiden terpili Selengkapnya

    Pemerintah Hormati Putusan MK Soal Pilpres yang Final dan Mengikat

    Presiden menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung proses transisi dari pemerintah saat ini kepada pemerintah yang akan datang. Selengkapnya

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Dukung Pemanfaatan AI di Pemerintahan, Keamanan Jadi Prioritas

    Kejahatan masa depan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) membawa tantangan yang semakin kompleks. Ancaman seperti penyebaran Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA