FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2024

    346

    [HOAKS] Gambar Artikel Berjudul "Ma’ruf amin: kas negara menipis Ma’ruf Amin minta rakyat sisihkan harta bantu pemerintah"

    Kategori Hoaks | adhi004

    Penjelasan :

    Beredar sebuah unggahan gambar berupa tangkapan layar di media sosial Facebook yang menampilkan artikel berita berjudul "Ma’ruf amin: kas negara menipis Ma’ruf Amin minta rakyat sisihkan harta bantu pemerintah". Unggahan gambar tersebut dilengkapi dengan narasi "Mana Cebong yg mengharapkan gratisan Itu 🤣🤣, Pantesan Janji kampret tinggal menunggu 2029🤣🤣🤣".

    Faktanya, unggahan gambar yang menampilkan tangkapan layar berupa artikel tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari turnbackhoax.id, unggahan gambar tersebut merupakan hasil suntingan dari artikel asli yang termuat di laman liputan6.com berjudul "Ma'ruf Amin: Kekerasan di Ponpes Mencoreng Dunia Pesantren" yang dirilis pada 31 Agustus 2022. Sebelumnya, isu yang sama pernah dirilis oleh Kemkominfo pada tanggal 5 September 2022 pada laman kominfo.go.id. Artikel tersebut membahas mengenai pernyataan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin terhadap peristiwa kekerasan yang terjadi di salah satu pesantren di Tangerang. Wapres menyatakan bahwa anak-anak tidak boleh diajarkan kekerasan karena hal itu akan terbawa hingga dewasa. Wapres juga mengatakan bahwa dakwah harus dilakukan dengan cara yang baik. Dengan demikian informasi pada unggahan tersebut adalah tidak benar.

    Kategori: Hoaks

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Surat Pelatihan Bendahara Mengatasnamakan Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN

    Selengkapnya

    [HOAKS] Anak PKI Bertemu Presiden Jokowi untuk Membahas Cara Menentang Rakyat yang Tak Setuju PKI

    Selengkapnya

    [HOAKS] Warga Pulau Rempang Terdampak Relokasi Diminta Bayar Selisih Harga Rumah

    Selengkapnya

    [HOAKS] Vaksin HPV Gratis Merupakan Program Genosida Pemerintah

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA