FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 12-2023

    381

    Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Wapres Serukan Rakyat Indonesia Terus Jaga Harmoni, Kedamaian, dan Persatuan Bangsa

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo – Di penghujung tahun 2023, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin turut mengucapkan selamat merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani, serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut Tahun Baru 2024 dengan terus menjaga keharmonisan, kedamaian, dan persatuan bangsa.

    Kepada umat Kristiani, Wapres menekankan arti penting memaknai Natal sebagai wujud ajaran saling mengasihi antarsesama manusia. Dengan demikian, akan terus terjaga kehidupan yang lebih harmonis dan penuh empati, serta tercipta lingkungan sosial yang selalu positif.

    “Tentu merayakan Natal bukan semata tentang kebahagiaan dan pesta, namun lebih dalam yakni perwujudan ajaran kasih terhadap sesama manusia,” ungkap Wapres dalam tayangan video pada Minggu (24/12/2023).

    Selain itu, menurut Wapres, Natal juga mengajarkan tentang cinta, kedamaian, dan pengharapan. Untuk itulah, ia menyerukan umat Kristiani agar terus menebarkan semangat saling berbagi dan menyayangi satu sama lain.

    “Mari kita doakan hadirnya perdamaian umat di seluruh penjuru dunia, agar Natal tidak kehilangan makna sejatinya,” ajaknya.

    Selanjutnya, menyambut tahun baru 2024, Wapres mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi Pemilu 2024, ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijaksana, serta menjauhkan diri dari konflik dan perpecahan.

    “Dengan tetap prioritaskan kepentingan bangsa, mari gunakan hak suara kita dengan bijak pada pesta demokrasi nanti,” imbaunya.

    Lebih dari itu, Wapres juga mengajak bangsa Indonesia untuk menyambut tahun baru dengan penuh semangat, sukacita, dan optimisme akan hari depan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera.

    “Sekali lagi, selamat merayakan Natal Tahun 2023 bagi umat Kristiani, dan selamat Tahun Baru 2024 bagi kita semua,” pungkasnya.

    Berita Terkait

    Rayakan Idul Fitri 1445 H, Wapres Ajak Umat Islam Jaga Spirit Kasih dan Murah Hati

    Selain mempertahankan semangat Ramadan, Wapres mengajak umat Islam juga harus terus menjaga semangat berubah ke arah yang lebih baik. Selengkapnya

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Terima Dubes RI Untuk Bulgaria, Wapres Minta Ada Terobosan Daerah Perdagangan Baru

    Saat ini Indonesia harus melebarkan sayap kerja sama baru dengan berbagai negara untuk membangun Hub Perdagangan. Selengkapnya

    Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia-Filipina Sepakat Perkuat Kerja Sama Sejumlah Bidang

    Sementara di bidang ekonomi, Indonesia-Filipina sepakat untuk terus membuka akses pasar sebagai upaya untuk meningkatkan perdagangan kedua n Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA