FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 02-2024

    613

    [HOAKS] Video Berisi Imbauan untuk Menghindari Perjalanan ke Cilegon akibat Kebocoran Gas Pabrik Kimia PT Chandra Asri Pacific Tbk di Kota Cilegon

    Kategori Hoaks | Viska

    Penjelasan :

    Beredar sebuah unggahan video di aplikasi percakapan WhatsApp yang mengeklaim terjadinya peristiwa kebocoran pabrik kimia PT Chandra Asri Pacific Tbk di Kota Cilegon, Provinsi Banten. Video tersebut berdurasi 18 detik dan dilengkapi dengan keterangan berupa himbauan untuk menghindari perjalanan ke Kota Cilegon, Provinsi Banten dan sekitarnya karena udara yang terkontaminasi akibat kebocoran gas kimia.

    Faktanya, klaim dalam unggahan video tersebut adalah keliru. Dilansir dari akun Instagram resmi Jakarta Lawan Hoaks @jalahoaks, General Manager of Legal and Corporate Secretary PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) menjelaskan bahwa insiden di pabrik kimia PT Chandra Asri Pacific Tbk bukan merupakan kebocoran, melainkan kegagalan fungsi peralatan penunjang air pendingin yang mengandung hidrokarbon dan mengakibatkan shutdown unit Ethylene Plant dan flaring.

    KATEGORI: HOAKS

    Link counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] RSJ di Kota Kendari Kebanjiran Pasien akibat Efek Obat PCC

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menandatangani Pelunasan Hutang Negara kepada Cina

    Selengkapnya

    [HOAKS] Give Away Mengatasnamakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Cara Mengetahui Tingkat Kejantanan dan Jumlah Hormon Kesuburan Melalui Kuku

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA