FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 02-2021

    3230

    [HOAKS] Pendaftaran Vaksin Covid-19 WHO

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah pesan berantai mengatasnamakan World Health Organization (WHO), yang memberikan informasi terkait pendaftaran vaksin Covid-19 dengan menyertakan link yang diklaim sebagai link pendaftaran vaksin. Narasi pesan tersebut adalah "Organisasi Kesehatan Dunia memberikan vaksin COVID-19 gratis. Saya mendapat vaksin COVID-19 gratis, senang sekali. Keluarga dan teman-teman saya juga sudah divaksinasi. Anda harus mengajukan vaksinasi sesegera mungkin. Klik tautan untuk mengajukan vaksinasi. https://www.svwa.cn/tiaoban.php?app=yimiao".

    Dilansir dari Cek Fakta Liputan6.com, diketahui bahwa informasi beserta link pendaftaran vaksin Covid-19 yang mengatasnamakan WHO pada pesan berantai tersebut adalah tidak benar, dan bukan merupakan pesan yang dikeluarkan oleh WHO. Di Indonesia sendiri program vaksinasi Covid-19 hanya diselenggarakan oleh pemerintah, dan untuk saat ini prioritas vaksin untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu. World Health Organization memberikan himbauan melalui Websitenya who.int, bahwa masyarakat diharapkan berhati-hati terhadap kejahatan Cyber yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19, seperti pesan berantai ini.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4478175/cek-fakta-hoaks-pesan-berantai-berisi-link-pendaftaran-vaksin-covid-19-gratis-dari-who

     

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Tawaran Pinjaman Dari Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pfizer Meminta Maaf karena Promosi Vaksin Covid-19 Ilegal

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pengurangan Populasi Jadi 800 Juta Jiwa pada 2030

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pesan WhatsApp Surat Panggilan Polda Metro Jaya

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA