FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 08-2020

    2248

    [DISINFORMASI] Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Pemutihan Perkara

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar di media sosial Facebook sebuah video yang menampilkan gedung terbakar disertai narasi, "Tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di gedung Kejaksaan Blok M, untuk yang melintas mungkin untuk mencari jalur yang lain dulu ya karena pasti akan terjadi penutupan jalan sekitar sini. Untuk sementara ini blanwir belum sampai lokasi masih menunggu sementara diamankan oleh petugas setempat untuk clear area." Video tersebut diunggah dan diberi keterangan, "Bkn kebakaran... Tapi lgi pemutihan. KEREN lgi gedung KPK nya ikutan kebakar." 

    Berdasarkan penelusuran, klaim kebakaran gedung Kejaksaan Agung pemutihan perkara tidak benar. Faktanya, peristiwa dalam tayangan video tersebut merupakan kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Agustus 2020. Kejaksaan Agung memastikan tidak ada satupun berkas perkara yang rusak akibat kebakaran hebat di gedung utama Kejaksaan Agung. Seluruh proses penyelidikan dan penyidikan kasus akan terus berjalan.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4338471/cek-fakta-tidak-benar-dalam-video-ini-kebakaran-gedung-kejaksaan-agung-pemutihan-perkara?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Tawaran Pinjaman Dari Bank Indonesia

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pemberian Giveaway Uang Puluhan Juta oleh Inul Daratista

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kebakaran Gudang Peluru Sebabkan Korban 15 Orang

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA