FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 12-2019

    1650

    [DISINFORMASI] Video Pria Serang Polisi yang Paksa Lepas Hijab Istrinya

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Telah beredar video tentang seorang pria yang menyerang dua polisi, video tersebut diunggah oleh salah satu akun YouTube dengan judul "Pria Jerman ini menghajar Polisi Bandara Karena Istrinya diPaksa Lepas Jilbab oleh Polisi".

    Faktanya, dilansir dari Liputan6.com, kabar tentang seorang pria yang menyerang dua polisi karena istrinya dipaksa melepaskan jilbab ternyata tidak benar. Keributan antara seorang pria dan dua polisi itu dipicu sikap pria tersebut yang mengeluh karena jadwal penerbangannya diundur dan khawatir soal istrinya yang tengah mengalami masalah peredaran darah. Video serupa juga dimuat oleh disitus media asal Inggris, telegraph.co.uk dengan judul artikel "British man attacks police at German airport after woman knocked over in confrontation with security". Pada artikel tersebut, kepolisian Frankfurt menjelaskan, insiden tersebut terjadi ketika ribuan penumpang terjebak di Bandara akibat cuaca buruk yang mengharuskan 7.000 penumpang membatalkan penerbangan mereka dan bermalam di Bandara. Pelaku dilaporkan mengancam petugas bandara dan melontarkan serangan verbal karena khawatir soal istrinya yang tengah mengalami masalah peredaran darah.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4127024/cek-fakta-video-pria-serang-polisi-yang-paksa-lepas-hijab-istrinya-benarkah

    https://www.telegraph.co.uk/news/2016/07/28/british-man-attacks-police-at-german-airport-after-woman-knocked/

    Berita Terkait

    [HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Erupsi Gunung Merapi pada 18 April

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Situasi Terkini di Sekitaran Gedung Mahkamah Konstitusi

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Pembuatan Sayur Kol Palsu

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA